Kawasaki KLX 150 , Motor Paling Asik Buat Nge-trip
Besi Tua, KLX jika agan adalah seorang pecinta adventure yang suka berpetualang di mana-mana pasti sudah tidak asing dengan motor yang satu ini. KLX merupakan motor produksi dari Kawasaki, motor ini sengaja di ciptakan khusus untuk menghadapi medan-medan berat agar bisa memenuhi kebutuhan agan yang gila bepetualang.
Kawasaki KLX masuk ke dalam kategori motor off Road & Multi Purposed, itu artinya motor ini mampu melintas di segala medan. Itu di buktikan dengan kaki-kaki yang panjang dan kokoh di motor buatan Kawasaki ini.
Pada bagian dapur pacu Kawasaki KLX masih menggunakan tipe mesin SOHC 2 katup berkapasitas mesin 150 cc. karburator keihin CV24 menjadi pilihan Kawasaki untuk mengisi bagian pada sistem pembakaran KLX 150, sementara itu di bagian sistem pengapian motor ini telah menggunakan Digital DC-CDI.
Dengan racikan mesin tersebut KLX 150 mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 8,6 KW atau setara dengan 11,7 PS pada perputaran mesin 8000 rpm. Di sisi itu torsi maksimum yang di hasilkan motor ini mencapai 12 Nm pada 6,500 rpm.
KLX 150 mempunyai 3 varian berbeda yaitu KLX 150 Standar, KLX 150 BF dan KLX SE(Special Edition) dari ketiga varian ini sebenarnya perbedaanya hanya pada kaki-kakinya. Ok kita mulai dari KLX 150 standar, pada varian ini ban bagian depan menggunakan velg dengan ukuran 19 inci dan bagian belakang menggunakan velg ukuran 16 inci. Sedikit berbeda dengan varian sebelumnya KLX 150 BF memiliki velg depan dengan ukuran 21 inci dan velg belakang 18 inci. Dari ketiga varian KLX 150, varian inilah yang punya tampilan paling gahar yaitu KLX 150 SE (Special Edition). Kenapa saya bilang lebih gahar, karena hanya pada varian ini yang menggunakan shock depan jenis Upside-Down sehingga tampilan terligat lebih garang dan memiliki handling lebih mantap.
Masing-masing varian KLX 150 telah di bekali dengan sistem pengereman yang sama, yaitu rem cakram dengan ukuran 240 mm di sector depan serta 190 di sector belakang.
Spesifikasi KLX 150
Suspensi : Depan (Teleskopik Fork), Belakang : (Uni Track Swing Arm)
Ban : Depan(2.75-21 45p) , Belakang : (4.10-18 59p)
Tipe Mesin : 4-langkah SOHC
Power Maksimum : 8,6 KW/ 8000 rpm
Torsi Maksimum : 12 Nm / 6500 rpm
Karburator : Keihin CV24
Diameter X Langkah : 58,0 x 54,4mm
Silinder : satu silinder & 144cc
Sistem Pengapian : DC-CDI
Sistem pendingin : Pendingin Udara
Perbandingan Kompresi : 9,5 : 1
Jumlah Tranmisi : 5-speed, return
Harga Motor Kawasaki KLX 150
Mengenai harga motor Kawasaki klx 150 ini memang sedikit mahal namun itu sebanding dengan spesifikasi KLX 150 yang mantap. Selain itu KLX 150 juga di bekali dengan tampilan yang gahar. Ketiga varian ini mempunyai harga yang berbeda satu sama lain dan varian dengan harga paling mahal adalah KLX 150 SE (special Edition). Berikut ini adalah harga motor Kawasaki KLX 150 di tahun 2016- Kawasaki KLX 150 : Rp.26.900.000
- Kawasaki KLX 150 BF : Rp.30.200.000
- Kawasaki KLX 150 Special Edition : Rp.31.000.000
Belum ada Komentar untuk "Kawasaki KLX 150 , Motor Paling Asik Buat Nge-trip"
Posting Komentar