Ciri Penipuan Jual Beli Motor Stnk Only Di Facebook

Penipuan jual beli sepeda motor STNK only - Mungkin kalian pernah menemukan beberapa status di akun facebook yang memperlihatkan sepeda motor murah STNK only alias sepeda motor yang tidak dilengkapi dengan BPKB, sehingga motor motor tersebut dijual dengan harga sangat miring ? Bila pernah sebaiknya kita sebagai pengguna facebook perlu untuk berhati hati dan tidak tergiur dengan penawaran yang ditawarkan walaupun bergotong-royong anda sangat tertarik.

Perlu anda ketahui di dunia maya banyak sekali penipuan penipuan yang mengatas namakan jual beli online, baik itu jual beli ponsel blackmarket, iphone murah BM, dan yang paling menggiurkan ialah sepeda motor sport keluaran terbaru yang dijual dengan harga sangat murah sekali, contohnya saja sepeda motor Kawasaki Ninja 250cc yang harga barunya diatas 50 juta rupiah, spesialuntuk dijual seharga 15 juta, siapa yang tidak ngiler coba ?

Penipuan jual beli sepeda motor STNK only Ciri Penipuan Jual Beli Motor STNK Only Di Facebook
Gambar spesialuntuklah ilustrasi saja

Baca juga : Ketahui asal muasal motor STNK only yang kalian beli


Orang awam niscaya akan pribadi petang mata dan niscaya kepingin untuk membeli motor menyerupai ini bukan ? Jangankan orang awam, penulis yang melek teknologi saja juga ngiler kalau ada motor Ninja 250cc spesialuntuk dijual seharga 15 juta an :). Untuk menghindari hal hal yang merugikan kalian sebab tertipu oleh pelaku kejahatan dunia maya menyerupai ini, sebaiknya anda ketahui bagaimana ciri dari penipuan yang berkedok jual beli motor murah STNK only dibawah ini :

Ciri Penipuan Jual Beli Motor STNK Only


1. Selalu mengatas namakan leasing / motor hasil tarikan leasing

Hal pertama yang mesti anda perhatikan ialah biasanya para pelaku penipuan ini akan selalu menyebut salah satu leasing populer di indonesia dalam menjalankan aksinya, mereka ini akan mengaku bahwa motor murh tersebut ialah hasil penarikan oleh leasing dari para kreditur macet sebab tidak sanggup memenuhi angsuran kreditnya. Tak jarang juga mereka mengaku bahwa mereka sudah bekerja sama dengan pihak leasing untuk menjual kembali unit motor hasil tarikan melalui online. Ingat bahwa leasing yang benar benar orisinil tidak menjual motor tarikan mereka dengan sistem online, melainkan dengan cara dilelang dan itupun diadakan di kantor leasing dimana anda harus hadir pribadi untuk mengikuti lelang.

2. Selalu menyampaikan bahwa motor yang dijual ialah legal

Yang perlu diperhatikan selanjutnya bahwa itu ialah penipuan ialah si penjual ini akan selalu menyampaikan bahwa motor murah yang dijualnya ialah legal sebab hasil dari penarikan oleh leasing yang dijual kembali.

3. Banyak memakai abjad kapital dan mengaku spesialuntuk menolong mitra jualan

Nah mungkin kalian juga pernah menemukan model yang menyerupai ini, yakni sebuah status dengan abjad kapital atau abjad besar dan beberapa akun lain yang juga membagikan link serupa dan mengaku mereka spesialuntuk menolong mitra jualan. Model yang menyerupai ini sudah niscaya penipuan, sebaiknya anda berhati hati saja kalau menemukan model jualan yang menyerupai ini, kesan mereka memakai abjad besar ialah biar mata anda sanggup dengan terperinci membaca model motor dan harganya yang kebablasan murah tadi.

Baca juga : Ketahui ancaman membeli motor spesialuntuk STNK only

4. Memasang harga kelewat murah, masih sanggup dinego lagi

Memang yang namanya penipu pastinya lebih pandai dalam membuat sesuatu hal yang menarikdanunik, contohnya dengan mempersembahkan harga yang terlampau murah alias miring, ditambah lagi dengan embel embel masih sanggup dinego lagi. Coba bayangkan motor Kawasaki Ninja 250cc dijual seharga 15 jutaan dan sanggup dinego 10 juta an ? apa sampeyan tidak ngiler ?. Dan yang paling konyol ialah mereka akan mempersembahkan 1 bonus unit motor yang sama kalau si calon korban memesan 2 motor sekaligus, wah edan sekali bukan ?

5. Memdiberikan peringatan hati hati terhadap penipuan

Sekilas menyerupai maling yang teriak maling ya ? sudah terperinci mereka yang ingin melaksanakan penipuan, akan tetapi mereka selalu memperingatkan kepada calon korbannya untuk berhati hati terhadap model penipuan yang persis menyerupai yang mereka lakukan, bahkan beberapa malah menyuruh mengabaikan status motor murah di beranda facebook mereka kalau ragu atau tidak tertarik, serta memperingatkan untuk berhati hati dalam membeli motor bodong dan mempersembahkan tawaran untuk membeli motor STNK only saja ( yang notabene juga termasuk motor bodong ).

6. Menyuruh kita invite PIN BB atau WA

Untuk mempergampang agresi biasanya si penipu akan mengarahkan siapa saja yang mulai tergiur dan tertarik untuk membeli motor murah yang mereka jadikan kedok penipuan, biasanya para calon korban disuruh meng invite PIN BB atau WA biar mereka dengan leluasa mengarahkan anda ke langkah selanjutnya.

7. Mengarahkan kita ke situs atau website tertentu

Untuk lebih meyakinkan para calon korban mereka biasanya para penipu yang lebih canggih, mereka sudah membuat sebuah website khusus yang didalamnya banyak sekali foto foto motor bekas mulus yang entah dari mana mereka dapatkan, plus beberapa pesan testimoni dari pembeli yang mengucapkan terimakasih bahwa motor yang dipesan sudah diterima. Ingat pesan pesan testimoni sangatlah praktis dibuat, jadi anda tidakboleh hingga tertipu ya. Oh iya biasanya didalam website tersebut dicantumkan bank bank tujuan rekening menyerupai BCA, MANDIRI, BNI dan lain sebagainya namun mereka tidak mencantumkan nomor rekening tujuan melainkan harus menelpon atau SMS / WA untuk menanyakan nomor rekening.

8. Tidak mau diajak ketemuan atau COD dengan aneka macam alasan

Yang namanya penipu pastinya tidak mau donk diajak ketemuan, jadi kalau kalian mendapati si penjual yang menyerupai ini sebaiknya tidakboleh atau batalkan saja niatan anda untuk membeli motor yang tidak terperinci ini. Ingat tidakboleh praktis tergiur dengan foto sepeda motor kinyis kinyis ya saudara  saudara :).

9. Menyuruh kita mentransfer sejumlah uang sebagai tanda jadi

Sesudah perundingan alot dilancarkan antara calon korban dan pelaku, biasanya pelaku akan berpura pura menyerah kemudian kemudian meminta anda untuk mentransfer sejumlah uang sebagai tanda jadi alias uang deal, besarnya biasanya antara 1 hingga 5 juta an dan mereka berjanji akan membungkus dan mengirimkan unit motor yang kalian pesan. Bila hingga anda mentransfer uang kepada mereka, maka sudah niscaya anda sudah masuk kedalam jebakan betmen.

Baca juga : Tips kondusif beli motor STNK only

Memang banyak sekali trik trik para penipu dunia maya untuk melancarkan agresi mereka dalam meraup laba dari para korban mereka, dan memakai banyak sekali kedok kedok yang mereka atas namakan untuk lebih melicinkan agresi mereka. So bagi kalian yang berminat untuk membeli motor sport keren dan kece, kredit itu lebih baik ketimbang anda tertipu menyerupai ini bukan ?.

"Catatan"
Banyak sekali motor yang dijual secara bebas yang spesialuntuk STNK only di grup grup facebook yang benar benar jujur dan memang orisinil sebab motor tersebut BPKB nya entah hilang atau digadaikan, namun biar kalian tidak tertipu sebaiknya anda pastikan si penjual mau diajak ketemuan, cek unit motor yang mereka jual, gres kemudian kalian sanggup melaksanakan negosiasikan dilema harga. Semoga bermanfaa dan tidak menjadi korban penipuan nantinya :). Jadilah pembeli yang pintar.


Belum ada Komentar untuk "Ciri Penipuan Jual Beli Motor Stnk Only Di Facebook"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel