Fungsi Lain Dari Rem Tangan Atau Hand Brake

Fungsi lain dari rem parkir mobil - mungkin yang anda ketahui fungsi dari rem parkir atau rem tangan ini ialah dipakai atau difungsikan khusus spesialuntuk pada kendaraan ketika sedang dalam keadaan terparkir, padahal masih aneka macam fungsi atau manfaat lain dari tuas rem tangan atau rem parkir ini yang sanggup kita pergunakan dengan baik.

Lalu apa sajakah fungsi dari tuas rem parkir yang ada pada sebuah kendaraan beroda empat tersebut selain difungsikan untuk menahan posisi kendaraan beroda empat semoga tidak berpindah atau bergeser dari posisi tiruanla ketika sedang diparkirkan ? dibawah ini yakni beberapa fungsi lain yang sanggup kalian manfaatkan dari sebuah rem tangan.

 mungkin yang anda ketahui fungsi dari rem parkir atau rem tangan ini ialah dipakai atau Fungsi Lain Dari Rem Tangan Atau Hand Brake

1. Memmenolong mengistirahatkan kendaraan beroda empat sejenak di lampu merah

Ketika anda sedang mengemudi dan kebetulan sedang terkena lampu merah sehingga mengharuskan anda untuk berhenti sejenak, maka dengan memanfaatkan rem tangan ini membuat anda tidak perlu lagi harus capek capek menginjak pedal rem dan tidak perlu takut kendaraan beroda empat berjalan sendiri di lampu merah yang menanjak atau menurun. Namun yang perlu anda perhatikan adalah, tidakboleh hingga anda lupa untuk menonaktifkan kembali rem tangan jikalau lampu sudah menyala hijau ya.

Baca juga : Penyebab lampu indikator rem tangan nyala terus

2. Memmenolong stop and Go di jalan menanjak

Yang namanya macet tentu saja tidak mengenal yang namanya kondisi jalanan, baik itu dijalan rata, dijalan menurun ataupun di jalan menanjak. Nah seringkali jalanan jalanan menanjak ini mengalami kemacetan bahkan hingga ada yang parah contohnya jalur ke puncak. melaluiataubersamaini adanya rem tangan ini anda sanggup memanfaatkan kendaraan beroda empat untuk stop and go pada jalanan tanjakan tanpa takut kendaraan beroda empat kembali mundur dan menabrak kendaraan lain dibelakang. Penggunaan rem parkir atau rem tangan di jalan tanjakan yang macet ini lebih dimasukankan ketimbang memakai rem kaki.

3. Untuk memmenolong melaksanakan manuver ekstrim ( drifting )

Ada sebuah olahraga kendaraan beroda empat yang mana si pengemudi harus melaksanakan belokan belokan alias manuver tajam yang disebut dengan olahraga slalom / drifting, dan untuk melaksanakan hal itu dibutuhkan yang namanya tuas rem tangan. Tanpa adanya rem tangan ini anda tidak sanggup melaksanakan itu tiruana.

4. Memmenolong pengereman kendaraan beroda empat ketika pedal rem mengalami blong

Terkadang alasannya yakni gelagapan atau apa, ketika seseorang terjebak dengan kondisi pedal rem yang tidak mau merespon alias blog, mereka menjadi nge blank dan tidak tahu harus berbuat apa untuk menghentikan atau memperlambat laju mobilnya. Nah dengan memanfaatkan rem tangan diikuti dengan penerapan engine brake ini, akan sangat memmenolong anda dalam menghentikan laju kendaraan beroda empat yang remnya mengalami blong.

Baca juga : Tips kondusif memperlambat laju kendaraan beroda empat dengan engine brake

Nah ternyata banyak juga ya manfaat lain dari sebuah rem tangan alias rem parkir ini. Semoga goresan pena diatas sanggup mempersembahkan pengetahuan yang lebih dalam terkena fungsi dan manfaat rem tangan mobil. semoga bermanfaa.



Belum ada Komentar untuk "Fungsi Lain Dari Rem Tangan Atau Hand Brake"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel