Fungsi Tuas Coke Pada Sepeda Motor

Fungsi tuas coke pada sepeda motor - mungkin anda yang pernah mempunyai sepeda motor yang masih belum memakai teknologi injeksi, alias masih memakai sistem karburator, niscaya pernah melihat adanya tuas yang bertuliskan "coke" yang biasanya terletak pada potongan setir sebelah kiri bukan ? Lalu bekerjsama apa sih fungsi manfaat dan cara kerja dari tuas coke tersebut ?

Nah pada pertemuan kali ini kami akan menunjukan terkena apa itu kegunaan tuas coke dan keuntungannya bagi kendaraan bermotor khususnya roda dua.

Fungsi tuas coke di sepeda motor

Fungsi utama dari tuas coke ini ialah untuk mempersembahkan suplay materi bakar lebih banyak pada mesin sepeda motor yang masih memakai karburator dengan cara menutup jalan masuk udara. melaluiataubersamaini demikian bensin atau materi bakar akan lebih banyak masuk kedalam ruang bakar untuk selanjutnya dilakukan proses pembakaran.

 mungkin anda yang pernah mempunyai sepeda motor yang masih belum memakai teknologi inj Fungsi Tuas Coke Pada Sepeda Motor

Teknik kerja tuas coke di motor karburator

Penggunaan tuas coke ini bekerjsama cukup dilakukan ketika motor karburator anda sering mengalami susah hidup ketika di starter. Hal ini biasa disebabkan habisnya stok materi bakar yang ada didalam karburator yang mungkin dikarenkan setelan pelampung yang rendah. melaluiataubersamaini menutup jalan masuk urada yang menuju kedalam karburator, maka daya hisap piston akan bisa menghisap lebih banyak materi bakar sehingga proses pembakaran bisa dipercepat, dan ketika mesin motor sudah berhasil menyala maka kita perlu menonaktifkan tuas coke kembali biar adonan antara materi bakar dan oksigen didalam karburator menjadi normal kembali.

Bila kalian tidak segera menonaktifkan tuas coke sesaat mesin menyala, bisa mengakibatkan ruang bakar menjadi terlalu banyak terisi oleh bensin sehingga bisa membuat proses pembakaran menjadi kurang tepat dan kesudahannya yakni munculnya kerak atau jelaga didalam ruang mesin. Jika dibiarkan tentu hal ini akan merusak komponen menyerupai ring piston, piston dan terutama busi.

Nah bagaimana apakah kalian sudah tahu fungsi dan bagaimana cara kerja dari tuas coke yang biasa kalian temui di kendaraan bermesin karburator ini ?. Semoga bermanfaa.


Belum ada Komentar untuk "Fungsi Tuas Coke Pada Sepeda Motor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel