Penyebab Rem Kendaraan Beroda Empat Blong Dan Kurang Pakem

Pengetahuan sistem rem mobil - mengendarai kendaraan beroda empat dengan kondisi rem yang tidak elok menyerupai rem yang macet atau bahkan blong sangatlah berbahaya sekali, terlebih jikalau anda sedang berkendara dijalanan yang padat, sanggup bisa anda tidak sanggup mengendalikan laju kendaraan beroda empat dengan tepat dan terjadi tabrakan kecil dengan kendaraan beroda empat lain yang ada didepan anda. Tentu hal ini akan menambah panjang problem yang anda hadapi.

Belum lagi jikalau sewaktu anda berkendara, datang tiba ada seseorang yang menyeberang tanpa memperhatikan jalan, atau ada pengendara motor yang seenak udelnya melaksanakan manuver datang tiba akan terjadi kecelakaan fatal akhir kurang pakemnya rem kendaraan beroda empat yang kalian kendarai. Lalu apa sih yang mengakibatkan rem kendaraan beroda empat ini menjadi loss atau blong ? Nah pada peluang kali ini saya sebagai penulis akan mempersembahkan sedikit klarifikasi enteng terkena penyebab terjadinya rem blong ini sehingga anda sanggup dengan cepat tanggap melaksanakan penanganan yang tepat.

 mengendarai kendaraan beroda empat dengan kondisi rem yang tidak elok menyerupai rem yang macet atau bahkan  Penyebab Rem Mobil Blong Dan Kurang Pakem


Penyebab rem kendaraan beroda empat loss atau blong


1. Rem blog akhir minyak rem di reservoir turun

Seiring penerapan rem sanggup membuat kondisi kampas rem kendaraan beroda empat ini menjadi semakin menipis dan habis. Menipisnya kampas rem ini tentu akan mensugesti ketinggian piston kaliper rem dikala menekan kampas, semakin kampas menipis maka otomatis piston rem pun semakin memanjang, balasannya minyak rem yang diharapkan didalam selang terusan minyak rem semakin banyak dan diberimbas pada menurunnya minyak rem yang ada pada tabung reservoir. Jika persediaan minyak rem didalam tabung reservoir ini habis, maka ketika pedal rem diinjak, udara akan ikut terhisap masuk dan mengakibatkan rem masuk angin. Ciri kendaraan beroda empat masuk angin akhir insiden menyerupai diatas yaitu ketika anda menginjak pedal rem akan terasa lebih enteng, rem sanggup berfungsi namun tidak begitu terbaik alias nggembos.

 mengendarai kendaraan beroda empat dengan kondisi rem yang tidak elok menyerupai rem yang macet atau bahkan  Penyebab Rem Mobil Blong Dan Kurang Pakem

Nah bila sudah demikian maka rem kendaraan beroda empat anda menjadi bermasalah menyerupai kurang pakem, gembos dan yang paling parah yaitu rem kendaraan beroda empat menjadi blong. Maka dari itu sebaiknya anda selalu memperhatikan ketinggian minyak rem yang ada pada tabung reservoir, jikalau menurun artinya kampas rem sudah menipis, bila belum sempat melaksanakan penggantian kampas rem ada baiknya anda menambahkan minyak rem di tabung reservoir ini hingga batas maksimanya. Dan ketika kampas rem diganti baru, piston harus kembali didorong kedalam yang mengakibatkan minyak kembali naik dan memenuhi tabung reservoir. Karena tadi sudah pernah ditambah maka sebaiknya sebelum dilakukan penggantian kampas, minyak rem yang ada didalam tabung reservoir dikurangi ( teknisi biasanya sudah tahu akan hal ini ).


2. Rem kendaraan beroda empat blong lantaran kebocoran terusan sistem pengereman

Penyebab kenapa rem kendaraan beroda empat sanggup blong selanjutnya yaitu lantaran adanya kebocoran yang terjadi pada sistem terusan minyak remnya. Bisa jadi ada serpihan kabel atau selang minyak rem yang bocor kecil, atau sanggup juga disebabkan lantaran adanya kebocoran pada seal piston kaliper tromol belakang. Untuk mengeceknya anda harus membuka drum brake dan memeriksanya secara visual, bila dijumpai adanya rembesan minyak rem pada serpihan piston rem tromol, alangkah baiknya dilakukan penggantian seal piston. Begitu juga jikalau ditemukan adanya kebocoran pada selang minyak rem juga sebaiknya dilakukan penggantian dengan part yang baru.


3. Rem blong lantaran kerusakan booster rem

Booster rem ini ialah salah satu komponen yang memmenolong meterbaikkan tekanan pedal rem yang kemudian sanggup mendorong piston master rem dengan baik. Jika booster rem ini hingga rusak sanggup menjadikan rem menjadi tidak pakem atau blong. Selain itu pedal rem pun menjadi terasa keras dikala diinjak serta membuat kondisi mesin kendaraan beroda empat juga lebih susah untuk idle / langsam. Ciri booster rem bermasalah yaitu ketika anda menginjak pedal rem akan terasa keras dan muncul suara berdesis.


4. Rem blong lantaran seal kit di master rem aus

Penyebab kenapa rem kendaraan beroda empat sanggup ngeblong selanjutnya ialah dikarenakan ausnya komponen seal yang terdapat didalam master silinder yang berfungsi untuk mengunci fluida minyak rem biar tidak kembali dikala piston rem ditekan.

 mengendarai kendaraan beroda empat dengan kondisi rem yang tidak elok menyerupai rem yang macet atau bahkan  Penyebab Rem Mobil Blong Dan Kurang Pakem

Penyebab ausnya karet seal ini biasanya dikarenakan adanya air yang masuk kedalam master silinder rem yang mengakibatkan timbulnya karat. Kemudian karat inilah yang selanjutnya sanggup dengan cepat mengikis permukaan karet seal dengan cepat dan mengakibatkan kebocoran pada sistem master rem. Untuk memperbaikinya harus dilakukan pengecekan dengan seksama, bila kerusakan spesialuntuk terjadi pada seal dan master silinder rem tidak cacat serpihan dalamnya, kalian sanggup melaksanakan penggantian seal nya saja. Namun jikalau sudah ada cacat didalam master rem, masukan terbaik yaitu diganti dengan yang baru.

Baca juga : Awas injak rem terlalu usang piston rem sanggup overheat

5. Rem blong akhir kehabisan kampas rem

Dan penyebab rem kendaraan beroda empat menjadi blog selanjutnya yaitu lantaran habisnya kampas rem kendaraan beroda empat sehingga spesialuntuk tersisa plat besi saja. lantaran kampas rem sudah habis, maka ketika pedal rem diinjak, spesialuntuk terjadi tabrakan antara plat besi dan juga rotor disc sehingga rem menjadi kurang pakem dan loss. Ciri utama habisnya kampas rem ini ialah timbulnya suara mencicit dan sangat mencakupk tiap kali pedal rem diinjak.

Baca juga : Teknik menghentikan kendaraan beroda empat ketika rem blong



Belum ada Komentar untuk "Penyebab Rem Kendaraan Beroda Empat Blong Dan Kurang Pakem"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel