Tips Menyalakan Kendaraan Beroda Empat Mogok Dengan Memutar Ban Belakang

Tips menyalakan kendaraan beroda empat mogok tanpa dorong - mengesalkan memang bila ketika kita sedang yummy enaknya berkendara datang tiba mesin kendaraan beroda empat mogok. Yang lebih menjengkelkan lagi yaitu starter kunci kontak tidak bisa menyalakan mesin jawaban aki kendaraan beroda empat sudah rusak atau sowak sehingga jalan satu satunya yaitu dengan mendorong kendaraan tersebut dan melaksanakan starter manual dorong.

Lalu apa akhirnya bila kalian sedang berkendara sendirian, dan disaat anda apes mobilnya mogok dan tidak ada orang sama sekali yang bisa dimintai menolongan ? Anda tetap bisa melaksanakan starter dorong sendiri dengan cukup memanfaatkan dongkrak kendaraan beroda empat dan juga sabuk penderek mobil. melaluiataubersamaini begitu anda tidak perlu kebingungan lagi guna menyalakan mesin kendaraan beroda empat yang mogok bila tidak ada orang yang memmenolong mendorong kendaraan beroda empat untuk menstarter dorong.

Tips menyalakan kendaraan beroda empat mogok tanpa dorong Tips Menyalakan Mobil Mogok melaluiataubersamaini Memutar Ban Belakang

Dan cara melaksanakan starter manual dengan memutar roda mobil tata caranya yaitu sebagai diberikut :


  1. Teknik ini spesialuntuk dikhususkan untuk mesin bertransmisi manual baik itu mesin berpenggerak depan atau belakang. Pertama silahkan anda dongkrak salah satu sisi ban kendaraan hingga terangkat sepenuhnya. Pastikan posisi dongkrak ini kokoh sehingga ketika mesin berhasil dinyalakan, dongkrak tidak terjatuh yang menjadikan kedua ban kendaraan beroda empat menapak tanah alasannya yaitu hal ini sangat berbahaya, kendaraan beroda empat bisa meluncur bebas nantinya.
  2. Kemudian putar kunci kontak ke posisi On dan masukkan gigi perseneling ke gigi 3 atau gigi 4 biar tidak terlalu berat nantinya, bila kendaraan beroda empat berpenggerak belakang silahkan di turunkan tuas rem tangannya.
  3. Sesudah salah satu ban diangkat dengan memakai dongkrak, langkah selanjutnya yaitu dengan melilitkan sabuk atau belt yang biasa dipakai untuk menderek mobil, lilitkan saja memutar. Sesudah itu tarik sekuat tenaga hingga ban kendaraan beroda empat terputar, putaran ban ini nantinya mempunyai kegunaan untuk memutar poros engkol mesin sehingga memicu terjadinya proses pembakaran. Jika anda gagal ada kemungkinan tali belt tadi kurang panjang sehingga putaran ban kurang kencang, coba ulangi langkah diatas hingga berhasil.


Apakah menyalakan mesin dengan memutar ban berbahaya ?

Untuk merujuk pada tingkat bahayanya pun tergantung bagaimana cara anda melakukannya, bila anda mematuhi point point diatas tentu saja akan kondusif aman saja, namun bila anda melaksanakan kesalahan, contohnya posisi dongkrak tidak kokoh dan sewaktu mesin menyala dongkrak ini terjatuh dan otomatis kendaraan beroda empat akan bergerak maju.

Apakah spesialuntuk roda sebelah saja yang diangkat / didongkrak ?

Ya benar, anda tidak perlu mengangkat kedua roda lantaran satu saja roda kendaraan beroda empat yang terangkat, meskipun mesin kendaraan beroda empat menyala dan di gas hingga mentok kendaraan beroda empat tidak akan melaju lantaran danya salah satu ban yang tidak menapak tanah ini. Mobil spesialuntuk sanggup berjalan bila kedua roda yaitu roda kiri dan roda kanannya menapak tanah.

Hal ini dikarenakan adanya gardan atau differensial dimana fungsi dari gardan ini mengatur beda putaran poros penggerak. Sebagai referensi bila anda tidak yakin, cobalah anda dongkrak kedua ban kendaraan beroda empat bab belakang untuk kendaraan beroda empat berpenggerak belakang, selanjutnya minta salah satu mitra kalian menahan salah satu roda, gres kemudian anda nyalakan mesin kendaraan beroda empat dan masukan gigi perseneling. Maka ketika anda gas, ban yang ditahan memakai tangan oleh mitra kalian tadi tidak akan bergerak, dan spesialuntuk pada ban yang tidak ditahanlah yang berputar sangat kencang. Ingat prinsip dan cara kerja gardan atau differensial ya, bila kurang paham bagaimana cara menyalakan mesin mogok dengan memutar roda mobil, silahkan anda simak video dibawah ini.





Credit video




Nah bagaimana apakah anda sudah paham dan mengetahui bagaimana cara menyalakan mesin kendaraan beroda empat dengan cara memutar roda, tanpa harus didorong dan tanpa harus memerlukan menolongan orang lain. Semoga bermanfaa dan silahkan dibagikan :).


Belum ada Komentar untuk "Tips Menyalakan Kendaraan Beroda Empat Mogok Dengan Memutar Ban Belakang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel