Fungsi Shock Absorber Pada Kendaraan

Suspension system - salah satu komponen atau part yang ada dalam susunan sistem suspensi kendaraan yakni shock absorber. Komponen yang satu ini mempunyai fungsi yang sangat penting didalam rangkaian sistem suspensi.

Karena tanpa sebuah shock absorber kendaraan yang kita kendarai akan terasa tidak enak, suara mencakupk menyerupai glodak glodak dan juga hentakan yang kita rasakan saat kita sedang melewati jalanan yang buruk dan berlubang lubang terasa sangat besar dan mengganggu bahkan dapat bisa kendaraan tersebut dapat terlempar.

 salah satu komponen atau part yang ada dalam susunan sistem suspensi kendaraan yakni sho Fungsi Shock Absorber Pada Kendaraan

Fungsi shock absorber

Shock absorber ialah salah satu komponen mekanik yang didesain dan dibentuk untuk memperhalus atau meredam getaran yang ditimbulkan dari getaran kinetik dari per daun maupun per koil / keong. Komponen ini biasanya berbentuk menyerupai tabung terpisah yang didalamnya meliputi udara serta cairan minyak yang nantinya getaran getaran dari pegas koil atau pegas daun tadi akan dilepas dan diubah kedalam energi gerah didalam cairan minyak. Dan didalam silinder udara, udara yang gerah selalu dilepaskan ke atmosfir / keluar.

Baca juga : Suspension sistem, komponen dan fungsinya

Karena komponen ini sangat penting sekali fungsinya yakni harus menyerap dan menghilangkan energi maka desainnya pun harus dipertimbangkan.


Belum ada Komentar untuk "Fungsi Shock Absorber Pada Kendaraan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel