Pengertian Ban Vulkanisir Dan Ancaman Nya

Bahaya memakai ban vulkanisir mungkin tidak sepenuhnya disadari oleh para pecintanya, pasalnya mereka beranggapan bahwa ban yang sudah di vulkanisir maka daya cengkeram ban terhadap aspal jalan sudah kembali ibarat tiruanla. Namun bahwasanya tidak demikian adanya.

Arti ban vulkanisir sendiri yaitu ban bekas yang sudah aus atau botak, yang lalu di buatkan batik atau kembang ban kembali baik dengan jalan eksklusif di kerok memakai alat vulkanisir maupun di press ( di diberi aksesori karet ) lalu di buatkan motif kembang ban.

 mungkin tidak sepenuhnya disadari oleh para pecintanya Pengertian Ban Vulkanisir Dan Bahaya nya
vulkanisir metode kerok langsung


Fungsi utama dari acara vulkanisir yaitu membuat batik atau motif telapak ban yang mempunyai fungsi utama bukan biar daya cengkeram ban kembali, melainkan spesialuntuk berfungsi untuk memmembuang air dikala kendaraan beroda empat melewati genangan sehingga tidak praktis terkena aquaplanning.

Kenapa saya bilang memakai ban vulkanisir ini sangat berbahaya ?

Sebab pada ban yang sudah aus, tipis dan botak kalau di vulkanisir langsung, yakni di kerok maka ketebalan karet permukaan ban menjadi tambah semakin menipis. Bayangkan ban yang sudah tipis dan botak, malah di kerok lagi. Tentu sangat membahayakan bukan ?. Ban yang permukaannya tipis sangat rawan sekali untuk meledak.

Bahaya lain dari pemakaian ban vulkanisir ini diberimbas pada kenyamanan dalam berkendara, terkadang ban vulkanisir sanggup membuat kendaraan narik ke kiri atau ke kanan dan tidak sanggup disembuhkan bila tidak diganti dengan ban yang baru. Kaprikornus kalau ban kendaraan beroda empat milik anda sudah aus atau tipis alangkah baiknya eksklusif dibelikan yang gres saja, sebab dipastikan lebih kondusif kalau dipakai.

Apakah ada ban yang kondusif untuk di vulkanisir ?

Biasanya ada jenis jenis ban tertentu yang memang diperbolehkan untuk di rekondisi dengan melihat tanda pada dinding luar ban yang memuat keterangan bahwa ban tersebut sanggup di rekondisi. Biasanya ban yang sanggup direkondisi yaitu ban truk atau kendaraan besar lainnya.

 mungkin tidak sepenuhnya disadari oleh para pecintanya Pengertian Ban Vulkanisir Dan Bahaya nya
vulkanisir metode tempel


Baca juga : INI kenapa anda dihentikan mencampur angin nitro dengan angin biasa pada ban

Semoga gosip diatas sanggup mempersembahkan pengetahuan serta manfaat bagi anda yang mungkin memang belum mengetahui bahaya ban yang sudah di rekondisi atau di vulkanisir.


Belum ada Komentar untuk "Pengertian Ban Vulkanisir Dan Ancaman Nya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel