Mobil Mendadak Mbrebet Dan Mogok Waspada Mesin Kendaraan Beroda Empat Overheat

Ciri ciri mesin kendaraan beroda empat overheat - mungkin ada beberapa dari mitra atau malah anda sendiri pernah mengalami tragedi kendaraan beroda empat yang dikendarai datang tiba menjadi mbrebet, di gas tidak responsive dan pada kesudahannya kendaraan beroda empat menjadi mogok ? Lalu menandakan apakah ini dan apa yang harus dilakukan pertama kali ketika mengalami tragedi menyerupai ini ?

Terkadang orang ketika merasalah hal menyerupai diatas yang terlintas di benak mereka yaitu kendaraan beroda empat mogok lantaran AKI kendaraan beroda empat atau alternator kendaraan beroda empat tidak dapat mengisi AKI sehingga terjadilah mogok. Memang hal ini dapat saja menjadi penyebab utama kendaraan beroda empat mengalami mogok, namun anda juga harus tahu bahwa kendaraan beroda empat yang overheat juga dapat demikian.

Maka tak ada salahnya bila anda juga memerika kondisi air radiator kendaraan beroda empat apakah memang masih ada ataukah ternyata sudah habis, lantaran penulis pernah melihat tragedi menyerupai ini dan mencoba mempersembahkan pertolongan,namun akung ternyata mesin kendaraan beroda empat sudah terlanjut bengkok pada head silindernya sehingga tidak dapat lagi di starter dan harus diderek. Nah dibawah ini yaitu beberapa tips yang sebaiknya anda lakukan jikalau suatu ketika mengalami tragedi menyerupai ini.


Baca juga : Mau tinggalkan kendaraan beroda empat dirumah dalam waktu lama, ini tips kondusif yang dapat dilakukan


#Membiarkan mesin kendaraan beroda empat masbodoh terlebih lampau

Hal ini sangat penting bilamana kendaraan beroda empat yang mogok ini diakibatkan lantaran overheating kehabisan air radiator, ciri utama yaitu ketika anda membuka kap mesin akan terasa gerah sekali yang dikarenakan tidak adanya air yang dipakai mendinginkan mesin. Tunggu beberapa jam dan cobalah membuka tutup radiator lalu periksa apakah ada airnya atau tidak, bila ternyata habis dapat dipastikan radiator mengalami kebocoran.

#Isi air radiator dengan air mineral setelah mesin benar benar dingin

Kesalahan yang sering kali terjadi ketika mesin kendaraan beroda empat overheating akhir kebocoran radiator yang menjadikan habisnya cairan pendingin ini, mereka terburu buru menambahkan air masbodoh kedalam radiator. Hal ini sangat tidak dianjurkan lantaran mesin kendaraan beroda empat yang terlanjur gerah, lalu datang tiba terkena air masbodoh niscaya akan bengkok atau molet, maka dari itu saya wanti wanti untuk menunggu mesin benar benar masbodoh lampau ketika menambah atau mengisi air radiator.

Baca juga : Jangan buka tutup radiator ketika overheat dan mesin masih gerah


#Nyalakan dan periksa seberapa parah kebocorannya

Bila anda tanggap dan melaksanakan kedua hal yang saya sebutkan diatas, kemungkinan mesin kendaraan beroda empat di starter masih dapat menyala, silahkan nyalakan mesin kendaraan beroda empat sembari menyidik kolong kendaraan beroda empat apakah kebocorannya parah ataukah tidak, bila ternyata memang parah sebaiknya gunakan jasa kendaraan beroda empat derek saja lebih baik. Namun bila kebocoran masih halus dan air yang keluar tidak begitu deras anda dapat menjalankan kendaraan beroda empat secara perlahan, tidakboleh nyalakan AC dan carilah bengkel servis atau tukang radiator untuk melaksanakan perbaikan.

Terkadang ketidaktahuan seseorang ketika mesin kendaraan beroda empat kehabisan air radiator dan mogok, mereka mencoba menyalakannya dengan mendorong mobil, memang terkadang mesin dapat menyala kembali, namun beberapa ketika lalu akan mati total dan harus turun mesin untuk memperbaikinya. Proses turun mesin dapat memakan waktu yang lama, minimal waktu paling cepat yaitu 1 ahad dan bahkan dapat hingga berbulan bulan tergantung jenis kendaraan beroda empat dan ketersediaan suku cadang.

Catatan
Mesin kendaraan beroda empat yang overheat lantaran kehabisan air radiator tidak sama dengan overheat lantaran kebuntuan susukan radiator. Indikator suhu gerah mesin tidak akan naik ketika air radiator habis, tidak sama dengan overheat akhir buntunya susukan radiator, jarum penunjuk suhu akan terlihat naik dan anda akan segera mengetahuinya.

Baca juga : Teknik melaksanakan engine brake yang benar dan aman

Nah semoga goresan pena amburadul diatas dapat membuat anda lebih memahami dan mengerti langkah apa yang harus dilakukan bilamana mengalami tragedi kendaraan beroda empat mogok datang tiba dijalanan. Semoga bermanfaa.


Belum ada Komentar untuk "Mobil Mendadak Mbrebet Dan Mogok Waspada Mesin Kendaraan Beroda Empat Overheat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel