Review Tata Xenon, Pick Up Diesel 4x4 Teririt Di Indonesia

Mengawali debut perdananya di ajang Bologna Motor Show pada tahun 2006, Tata Xenon merupakan salah satu model Pick Up Diesel 4x4 favorit dari pabrikan kendaraan beroda empat asal India. Teladan ini berbagi kerangka yang sama dengan Sumo Grande SUV, yang diproduksi untuk pasar India. Xenon bukanlah sekadar pikap umum, mengingat kendaraan ini mengusung tampilan bak kendaraan dari segmen premium dan dibekali dengan mesin bertenaga tinggi yang sanggup mengungguli kompetitornya. Kecuali dapat menyemburkan tenaga yang besar, mesin kendaraan ini juga tenar sebagai salah satu yang terbaik dalam aspek efisiensi bahan bakar di segmen kendaraan komersial. Xenon pun muncul di sekian banyak  negara dengan kapabilitas off-road yang mewah dan kapasitas 5-bangku seperti Xenon XT. Namun, Tata Motor tentunya tidak akan berani ambil resiko untuk merilis model XT di pasar otomotif Indonesia yang lesu, sehingga lebih hendak untuk konsentrasi pada segmen komersial.

Review Tata Xenon, Pick Up Diesel 4x4 Teririt Di Indonesia


Kita tentunya tidak dapat berangan-angan terlalu tidak sedikit tentang kenyamanan interior yang ditawarkan oleh kendaraan di segmen Xenon. Namun, pabrikan sudah membekali Pick Up Diesel 4x4 komersial ini dengan interior yang setara dengan kendaraan mewah entry-tingkatan. Hadir dengan dasbor yang berwarna abu-abu gelap, beserta pegangan pintu dan jendela yang berdialek hitam, Xenon dilengkapi dengan unit AC yang mendinginkan kabin dalam sejumlah menit. Sayangnya, unit audio tidak terdapat pada rangkaian fitur standar kendaraan, tetapi ini bukanlah problem utama di segmen ini, mengingat kendaraan ini memang berorientasi pada kapasitas bobot ketimbang kenyamanan. Duduk ini ditunjang dengan teknik suspensi elips leaf 2-tahap yang amat canggih sehingga memberikan kenyamanan selama berkendara, bagus dikala truk sarat mutu maupun dalam situasi kosong. Sedangkan nyaman dengan stir yang dapat disesuaikan juga merupakan salah satu fitur kenyamanan yang menarik, sehingga menciptakan Xenon lebih dari sekadar pikap komersial konvensional.


Eksterior


Berdiskusi tergolong sebagai pikap komersial, tetapi eksterior Xenon mengusung tampilan kendaraan mewah dan menawarkan ukuran yang terbesar di kelasnya. Panjang kendaraan ini secara keseluruhan menempuh 5361 mm dan lebar 1860 mm, sehingga menawarkan ruang interior yang lapang untuk penumpangnya dan kapasitas bobot yang amat besar. Dengan tinggi menempuh 1785 mm, Xenon pun termasuk praktis dikala memuat/menurunkan barang. Daya mengenai gaya desain ekstenal, fitur Xenon yang paling tajam merupakan fasia ala SUV dengan lampu utama berdialek krom terang yang ditunjang dengan teknologi LED. Diantara lampu utama bernuasa maskulin nan sederhana, terdapat gril standar dengan lambang TATA yang disematkan pada komponen tengah. Lengkungan roda diperlebar, sehingga menonjol serupa dengan SUV mewah, beserta tempat tinggal lampu kabut yang dibalur warna hitam-matte.


Mesin & Konsumsi BBM

Mesin yang disematkan pada Tata Xenon sudah dirasakan oleh pabrikan sebagai mesin yang berkapasitas paling besar di segmennya, menjadikannya sebagai truk pikap paling bertenaga di pasar Indonesia. Duduk ini dipersenjatai dengan mesin diesel Turbocharged berkapasitas 3 liter yang menciptakan tenaga puncak sekitar 73 bhp @3000 rpm dan torsi menempuh 223 Nm dalam jangka putaran 1600-2200 rpm. Mobil keluaran yang besar ini menciptakan Xenon sebagai kendaraan pikap yang efisien dn dapat membawa barang yang lebih berat, ketimbang pikap lain di segmennya. Sebagai turbocharged, kapasitas mesin sudah dimaksimalkan melebihi standarnya dan teknologi injeksi lantas yang diatur oleh komputer menawarkan tingkat efisiensi bahan bakar yang harus diacungi jempol. Pikap ini sanggup menembus kecepatan puncak sampai 120 kmpj dan ditunjang dengan jaminan 3 tahun.



Keselamatan, Pengereman, dan Fasilitas Lainnya


Dalam aspek keselamatan, kendaraan ini sudah dirancang dengan struktur 3-lapisan yang amat kuat, beserta zona tabrakan yang diposisikan secara khusus, sehingga sanggup mengalirkan efek tabrakan guna meminimalisir resiko kecelakaan. Rem depan ditunjang dengan rem cakram, walaupun komponen belakang dibekali dengan rem drum hidrolik vakum yang menawarkan mekanisme pengereman efisien dan dapat menghentikan kendaraan sampai pada posisi diam melulu dalam hitungan detik.
Pick Up Diesel 4x4 Tata Xenon merupakan model ideal dari kebolehan pabrikan raksasa asal India yang sudah menguasai segmen kendaraan komersial di seluruh dunia. Kualitasnya sangatlah setara dengan harga yang diusung serta menawarkan dapur pacu terbaik dengan ukuran dan kenyamanan terbaik serta mengungguli kompetitornya dalam seluruh aspek.

Belum ada Komentar untuk "Review Tata Xenon, Pick Up Diesel 4x4 Teririt Di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel