Agar Ac Kendaraan Beroda Empat Infinit Matikan Dikala Rpm Mesin Tinggi

Tips merawat kompressor AC mobil - salah satu faktor yang sanggup membuat kita merasa nyaman dikala berkendara dengan memakai kendaraan roda empat yaitu adanya AC kendaraan beroda empat yang sejuk, entah itu kendaraan beroda empat yang kita gunakan kendaraan beroda empat mewah, kendaraan beroda empat jadul, bahkan kendaraan beroda empat sekelas kendaraan beroda empat box, tanpa adanya AC akan membuat kita kegerahan dan kegerahan bukan ?

Nah supaya AC kendaraan beroda empat ini tetap sanggup berfungsi dengan baik, maka sebisa mungkin kita harus tahu bagaimana cara merawatnya, termasuk salah satunya yang bekerjasama dengan rpm mesin mobil. Ketika kendaraan beroda empat dipacu dengan kecepatan tinggi, otomatis rpm mesin juga akan meningkat sehingga efeknya tentu akan mempengaruhi kinerja kompressor AC.

 salah satu faktor yang sanggup membuat kita merasa nyaman dikala berkendara dengan menggunaka Agar AC Mobil Awet Matikan Saat Rpm Mesin Tinggi


Semakin tinggi rpm mesin kendaraan beroda empat akan membuat gerakan kompressor AC semakin cepat pula dan hal ini cepat atau lambat akan membuat komponen kompressor AC menjadi rusak, contohnya jebol piston kompresinya. Maka dari itu bila anda memacu kendaraan beroda empat dengan kecepatan tinggi alangkah baiknya AC kendaraan beroda empat dimatikan saja dan cukup memanfaatkan blower.


Bukankah meskipun AC dimatikan pulley kompressor AC tetap terputar ?

Benar meskipun AC kendaraan beroda empat dinonaktifkan maka pulley dari kompressor AC tetap terputar lantaran memang pulley ini terhubung eksklusif ke crankshaf mesin melalui belt. Ketika AC kendaraan beroda empat dimatikan maka yang terputar spesialuntuklah pulley nya saja, sedangkan kompressornya tidak bekerja lantaran magnetik clutch tidak aktif. Sehingga bila terjadi kerusakan kemungkinan spesialuntuk keausan bearing pulley kompressor saja, tidak hingga merusak isi dalaman kompressor AC.

Ingat bahwa harga kompressor AC ini jauh lebih mahal ketimbang harga Pulley ataupun magnetik clutch AC. Sebagai perbandingan saja untuk harga pulley AC harganya spesialuntuk 300 - 500 ribuan, kemudian untuk magnetik clutch orisinil harganya sekitar 900 ribu an, dan untuk kompressor AC nya harga sanggup mencapai diatas 2.5 juta an. Jika diharuskan memilih, anda pilih yang mana, rusak kompressornya dan mengganti dengan biaya diatas 2.5 juta, atau rusak pulley nya saja yang biaya sparepart dan ongkos pasangnya mungkin spesialuntuk seharga 600 hingga 700 ribuan ?

melaluiataubersamaini mematikan AC kendaraan beroda empat dikala kendaraan beroda empat dipacu dengan kecepatan tinggi, maka kemungkinan kerusakan kompressor AC sanggup diminimalisir, kompressor AC mobil pun menjadi lebih abadi dan tahan lama. Semoga bermanfaa.


Belum ada Komentar untuk "Agar Ac Kendaraan Beroda Empat Infinit Matikan Dikala Rpm Mesin Tinggi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel