Cara Menghindari Pajak Progresif Kendaraan

Tips menghindari pajak progresif - sering kita mendengar terkena apa itu pajak progresif pada kendaraan bermotor, pajak progresif ialah pajak pelengkap yang dikenakan terhadap kepemilikan unit kendaraan kedua, ketiga, ke empat dan seterusnya serta nilai pajak tersebut presentasenya naik. Makara semakin banyak kendaraan yang dimiliki maka pajak progresif pun semakin tinggi.

Nah banyak juga orang orang serakah yang ingin mempunyai banyak kendaraan, namun enggan membayar pajak pelengkap tersebut sehingga mereka mencari cari celah atau trik biar mereka tidak membayar pajak pelengkap tersebut. Untuk lebih terang terkena pengertian pajak progresif silahkan baca goresan pena kami lainnya DISINI.

 sering kita mendengar terkena apa itu pajak progresif pada kendaraan bermotor Teknik Menghindari Pajak Progresif Kendaraan


Menghindari pajak kendaraan dengan mengalihkan kepemilikan

Teknik yang biasa digunakan yaitu dengan memakai identitas diri dari sanak family yang sanggup mendapatkan amanah sepenuhnya untuk dipinjam nama nya dan dijadikan pemilik mobil. Kenapa harus yang sanggup dipercaya ? Karena kalau tidak akan berbuntut panjang di lalu hari. Sebab kalau hingga terjadi perebutan hak milik ( lantaran saudara berhianat ) kita akan kalah, alasannya yang mempunyai hak atas kepemilikan kendaraan ini sesuai dengan nama yang tercantum di BPKB dan STNK.

Untuk alamat rumah tinggal sanak family tadi harus tidak sama dengan alamat tempat tinggal kita. Sebagai pola saya tinggal di surabaya barat no 45, maka kalau kita memakai nama saudara yang serumah dengan kita, pajak progresif masih tetap dikenakan kecuali saudara saya tinggal di alamat lain contohnya di surabaya barat nomor 33.

Terkadang untuk lebih meminimalisir pajak kendaraan, beberapa orang menentukan meminjam nama saudara yang tinggal di kawasan penyangga dimana pajak di sana jauh lebih murah lagi, contohnya saudara yang beralamat di pelosok desa dari kota kecil.

Menghindari pajak progresif lantaran kendaraan sudah dijual

Terkadang ada niatan dari kita untuk mengupgrade kendaraan, contohnya dari yang tiruanla mempunyai Toyota Kijang Innova dan ingin menggantinya dengan Toyota Fortuner. Tentu kita harus menjual kendaraan beroda empat Innova terlebih lampau gres lalu uang hasil penjualan ditambah dan dibelikan Fortuner. Dan meskipun kendaraan beroda empat usang berpindah tangan kepemilikan, anda akan tetap dikenai pajak progresif kalau anda tidak melaksanakan balik nama kepemilikan. Oleh alasannya itu kalau anda hendak menjual kendaraan lama, pastikan lakukan balik nama sesegera mungkin untuk menghindari terkena tanggungan pajak progresif.

Baca juga : Begini cara hitung biaya pajak progresif

Itulah tadi beberapa hal yang biasa orang lakukan untuk menghindari pajak progresif. Memang sepatutnya kita yang mempunyai kendaraan lebih dari satu unit untuk membayar pajak progresif, alasannya dengan adanya pajak pajak menyerupai inilah negara sanggup berkembang. Semoga bermanfaa.

Baca juga : Begini tahap mengurus pemutihan pajak kendaraan



Belum ada Komentar untuk "Cara Menghindari Pajak Progresif Kendaraan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel