Tips Membeli Motor Stnk Only Yang Aman

Tips beli motor murah STNK only - memang harga motor yang spesialuntuk dilengkapi STNK saja sebagai dokumen yang ada tanpa disertai BPKB biasanya tidak mengecewakan murah dan menggiurkan sekali. Terkadang ada saja orang yang tergiur untuk membeli sepeda motor yang demikian. Nah pada peluang kali ini kami akan membagikan beberapa tips kondusif untuk membeli motor STNK only bagi kalian yang mungkin saja berminat untuk membelinya.

Tips membeli motor spesialuntuk dilengkapi STNK tanpa BPKB


1. Jangan beli melalui media online

Seringkali anda di beranda facebook membaca status dimana seseorang menjual banyak sekali jenis motor STNK only, mengaku bahwa motor tersebut yakni legal sebab didapatkan dari leasing bukan ? Sebaiknya anda meragukan pembelian barang apapun termasuk membeli motor melalui media online sebab dikuatirkan itu spesialuntuklah oknum penipu yang hendak mencari korbannya di media online. Sebaiknya bila anda ingin membeli sepeda motor STNK only pastikan barangnya ada dan anda lihat secara eksklusif memakai mata kepala anda sendiri. Ingat berhati hati jauh lebih baik bukan ?

 memang harga motor yang spesialuntuk dilengkapi STNK saja sebagai dokumen yang ada tanpa diserta Tips Membeli Motor STNK Only Yang Aman
gambar spesialuntuk ilustrasi


Baca juga : Ini bahayanya membeli motor STNK only

2. Patut curiga dengan motor STNK only harga miring

Dimana mana memang motor yang tidak dilengkapi dengan surat yang lengkap maka harganya pun menurut, namun demikian tidak turun ugal ugalan ibarat contohnya motor Yamaha R25 yang harga barunya saja diatas 60 juta an dijual dengan harga spesialuntuk 15 juta. Kalo anda lihat yang ibarat ini sudah sanggup dipastikan bohong, tidakboleh hingga anda tertipu oleh pelaku penipuan online yang ibarat ini ya. Jika anda ingin membeli motor motor ibarat ini cobalah anda tanyakan kepada mitra atau tetangga yang pernah atau sering berurusan dengan jual beli motor ibarat ini, namun tetap anda harus selalu waspada sebab kini bahkan mitra sendiri pun tega loh menipu teman dekatnya :).

3. Beli di toko jual beli motor bekas bila ada

Biasanya toko toko penjual kendaraan roda dua bekas terkadang menyediakan unit motor ibarat yang satu ini yakni spesialuntuk dilengkapi dengan STNK saja tanpa adanya BPKB. Cobalah anda menanyakan apakah ada motor yang ibarat ini ataukah tidak, biasanya mereka menyimpannya di lain daerah atau di gudang belakang dan tidak diletakkan di showroom / display.

Baca juga : Pengertian motor STNK selendangan

4. Ketahui resiko membeli motor STNK only

Pastikan anda tahu bahwa motor yang tidak dilengkapi oleh surat surat lengkap termasuk barang yang bermasalah, ibarat contohnya barang hasil pengpetangan dari kredit macet, barang curian dan lain sebagainya. Pastikan anda tahu resiko yang akan anda tanggung dikemudian hari bila memaksakan diri untuk membeli motor yang spesialuntuk dilengkapi oleh STNK saja tanpa surat kelengkapan lain. Jika memang sudah tahu dan siap mendapatkan segala kemungkinan yang ada, silahkan anda lanjutkan membeli. Namun bila ragu sebaiknya belilah motor yang mempunyai surat surat lengkap biar lebih aman.

5. Ketahui riwayat motor STNK only yang anda beli

Hal ini sangatlah perlu untuk mengetahui riwayat dari motor yang spesialuntuk bermodalkan STNK saja untuk kalian beli, pastikan anda telusuri lebih lanjut bahwa motor tersebut bukanlah motor dari tindak kejahatan yang akan membahayakan anda di kemudian hari. Lebih baik bila anda membeli motor dari tangan pertama untuk memastikan bahwa motor tersebut bukan hasil tindak kejahatan. Tekniknya muah saja, cukup anda cocokkan nama di STNK dengan KTP si penjual. Biasanya banyak pemilik yang kepepet butuh uang dan menggadaikan BPKB kendaraan mereka sehingga motor pun otomatis spesialuntuk mempunyai STNK saja untuk kelengkapannya. Pastikan juga surat lain selain STNK ada dan lengkap ibarat faktur pembelian dan lain sebagainya.

6. Jangan gunakan motor STNK only pergi keluar kota

Bisanya motor motor yang bodong ibarat ini rawan sekali terjaring razia petugas padahal sudah dilengkapi dengan STNK yang biasanya di jalan raya spesialuntuk surat tersebut yang dimintai oleh petugas, namun yang namanya motor bodong AKA motor bermasalah akan sangat rawan dipakai diluar kota, terlebih bila ternyata motor tersebut yakni hasil dari pengpetangan, anda sanggup dikenai tuduhan sebagai pencuri ataupun penadah. Hmmmmm repot bukan ?

Baca juga : Ketahui dari mana saja asal motor STNK only

Nah memang membeli motor STNK only sangatlah beresiko, Saran terbaik saat anda ingin membeli motor yang ibarat ini, belilah motor bau tanah ibarat contohnya astrea grand dan sejenisnya sebab motor motor bau tanah kebanyakan memang sudah hilang surat BPKB nya bahkan STNK nya pun hilang entah kemana. Pastinya belilah motor STNK only yang benar benar sebab BPKB nya hilang dan bukan barang curian. Semoga bermanfaa.

Catatan
Kami selaku pengelola blog sangat tidak menyarankan membeli motor STNK only sebab selain merugikan diri anda juga sanggup merugikan orang lain. Artikel diatas spesialuntuklah sebuah tips, bukan berarti pengelola blog menyarankan untuk membeli.



Belum ada Komentar untuk "Tips Membeli Motor Stnk Only Yang Aman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel