Efek Tali Kipas Terkena Minyak Powersteering

Fan belt kena oli powersteering - kerusakan yang umum dialami oleh kendaraan beroda empat mobil keluaran usang yang masih memakai powersteering model usang yakni masih memakai oli yaitu adanya kebocoran pada bab sistem powersteeringnya menyerupai rusaknya pompa powersteering hingga bocornya susukan minyak powersteering yang ada pada mobil.

Dari kedua kerusakan diatas biasanya kerusakan akhir kebocoran yaitu yang paling banyak terjadi, bahkan oli dari powersteering tersebut hingga menyembur kemana mana dan terkena seluruh permukaan mesin bahkan tali kipas mesin mobil. Nah apakah berbahaya cairan fluida powersteering ini bila hingga terkena tali kipas / fan belt mesin ?

 kerusakan yang umum dialami oleh kendaraan beroda empat mobil keluaran usang yang masih memakai powerst Efek Tali Kipas Terkena Minyak Powersteering

Baca juga : Ini kekerabatan saenteng udara kotor dengan boros konsumsi bensin

Jika dibilang berbahaya sih tidak, namun bila dibilang merugikan sih iya. Kenapa demikian ? Karena oli minyak powersteering bila hingga terkena tali kipas atau fanbelt dapat menjadikan slip pada tali kipas tersebut yang diberimbas pada kurang mantapnya tarikan mesin. Dan bila dibiarkan usang kelabuaan minyak tersebut akan membuat tali kipas mesin kendaraan beroda empat menjadi murah rusak, lembek bahkan getas.

Lalu apa yang harus dilakukan bila oli powersteering bocor dan terkena tali kipas ?

Tindakan pertama yang dapat anda lakukan yaitu memperbaiki kebocoran oli powersteering yang ada, bila ada selang powersteering yang bocor silahkan diganti gres lalu memmembersihkankan fanbelt ini dengan cara mencuci memakai sabun basuh / sabun colek hingga membersihkan dan dikeringkan. Sesudah dikeringkan anda dapat memasang kembali tali kipas tersebut menyerupai tiruanla.

Nah bagaimana apakah anda sudah terang terkena apa jadinya bila fan belt kendaraan beroda empat terkena olie powersteering dan bagaimana langkah sempurna yang dapat kalian lakukan ?. Anda dapat melakukannya sendiri bila memang tahu cara membongkar dan memasang, namun bila tidak sebaiknya serahkan ke yang ahlinya, lakukan perbaikan di bengkel kepercayaan anda :).

Silahkan baca artikel kami yang lain terkena powersteering dibawah ini






Belum ada Komentar untuk "Efek Tali Kipas Terkena Minyak Powersteering"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel