Cara Sederhana Cek Ring Piston Aus Tanpa Alat Di Kendaraan Beroda Empat Panther

Teknik cek keausan ring piston kendaraan beroda empat panther - ausnya ring piston yang ada pada kendaraan kendaraan beroda empat bila tidak segera ditangani dengan baik tentu akan berdampak jelek bagi sang pemiliknya, khususnya dalam hal konsumsi materi bakar akan menjadi sangat boros. Kenapa demikian ? Karena ring piston yang aus menjadikan kompresi mesin menjadi tidak terbaik, ujung ujungnya tenaga yang dihasilkan dari proses pembakaran materi bakar didalam ruang mesin menjadi kurang tepat dan imbasnya ialah tarikan mesin menjadi kurang, kurangnya tarikan mesin ini tentu akan memicu anda menginjak pedal gas jauh lebih dalam lagi sehingga pemakaian materi bakar pun menjadi boros.

Nah oleh lantaran itu sebaiknya anda sebagai pemilik kendaraan beroda empat pun harus tahu apakah ada problem pada ring piston yang sanggup membuat boros pemakaian materi bakar ataukah tidak di kendaraan beroda empat yang kalian miliki. Untuk kendaraan beroda empat isuzu panther cara mengecek apakah ring piston mesin sudah aus ataukah belum caranya sangatlah gampang.

Teknik cek keausan ring piston kendaraan beroda empat panther Teknik Sederhana Cek Ring Piston Aus Tanpa Alat Di Mobil Panther

Cukup anda nyalakan mesin kendaraan beroda empat ibarat biasanya, kemudian buka tutup oli mesin dan perhatikan apakah keluar asap putih ataukah tidak, kemudian tutup kembali. Buka juga dipstick atau stik oli dan perhatikan apakah ada asap putih yang keluar dari lubang stik oli tersebut ataukah tidak, kemudian kembalikan stik oli ibarat tiruanla. Jika anda menemukan asap putih yang keluar dari sana, hal ini mengindikasikan bahwa ring piston kendaraan beroda empat anda bermasalah dan sebaiknya sesegera mungkin dilakukan perbaikan.

Makara tidakboleh menunggu adanya asap putih yang keluar dari knalpot kendaraan beroda empat lantaran yang demikian sudah niscaya kerusakannya sangatlah parah hingga sampai asapnya keluar melalui knalpot ibarat itu.

Teknik diatas saya khususkan untuk kendaraan beroda empat jenis diesel dimana tekanan oli mesin sangatlah rendah dan bila epilog oli dibuka, oli tidak keluar atau menyembur atau muncrat. Untuk kendaraan beroda empat bermesin bensin biasanya tekanan olinya sangat tinggi dan bila anda mencoba membuka epilog oli biasanya oli akan menyembur dari dalam mesin. Untuk itu anda sanggup memakai alat yang disebut dengan Compression Tester, alat ini biasanya dimiliki oleh bengkel bengkel resmi yang tersebar diseluruh kota anda. Untuk hasil yang lebih akurat silahkan bawa kendaraan beroda empat keakungan ke bengkel resmi guna dilakukan investigasi lebih teliti.

Baca juga : Bahayakah oli powersteering bila terkena tali kipas ?

Nah ternyata untuk mengecek ring piston kendaraan beroda empat sudah aus ataukah tidak sangatlah simpel bukan untuk kendaraan jenis diesel diatas ? dengan mengetahui dan melaksanakan perbaikan sedini mungkin selain sanggup menghemat biaya perbaikan juga akan membuat kendaraan beroda empat tidak mengalami kerusakan yang semakin parah yang sanggup merembet kemana mana bukan ? Semoga bermanfaa.



Belum ada Komentar untuk "Cara Sederhana Cek Ring Piston Aus Tanpa Alat Di Kendaraan Beroda Empat Panther"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel