Penyebab Bantalan Sepatu Safety Gampang Pecah Rusak

Penyebab kerusakan sepatu safety - didunia otomotif tentu kita akan mengenal yang namanya sepatu safety, sepatu safety ini biasanya digunakan oleh para mekanik ataupun siapapun yang bekerja dan bersinggungan dengan bidang metode di sebuah bengkel baik bengkel resmi ataupun non resmi. Model dan brand dari sepaty safety ini pun berguaka ragam, namun yang terang ciri utama dari sepatu keselamatan ini yaitu terbuat dari kulit ataupun materi lain sejenis yang besar lengan berkuasa dengan dilengkapi semacap tudung baja pada cuilan ujung sepatu yang sangat mempunyai kegunaan untuk melindungi ujung jari kaki dari kecelakaan semisal kejatuhan kopling ataupun benda berat lain ketika bekerja.

Untuk harga yang ditawarkan dari sepatu safety ini pun bervariasi tergantung brand apa dan kualitas menyerupai apa yang kalian inginkan, harga kimasukan sepatu jenis ini yang paling murah ketika ini yaitu sekitar 250 ribu hingga 400 ribu, untuk harga menengah ada di kimasukan 600 ribu hingga 1 jutaan dan yang lebih mahal lagi ada yang diatas 1 hingga 2 juta rupiah per 1 pasangnya.

 didunia otomotif tentu kita akan mengenal yang namanya sepatu safety Penyebab Alas Sepatu Safety cepatdangampang Pecah Rusak

Harga yang demikian mahal memang sangat masuk akal sekali mengingat manfaat yang sanggup kita dapatkan dari menggunakan sepatu safety ketika bekerja di bengkel disamping kualitas yang kita dapatkan. Namun seiring bergantinya waktu, sepatu safety menjadi rusak, terutama pada cuilan ganjal kaki sepatu safety yang cepat retak dan hancur, kemudian kenapa hal ini sanggup terjadi ? Apakah ada kesalahan kita dalam memakainya ataukah memang kualitas sepatunya yang buruk ? Tunggu doloe, penyebab rusaknya sepatu keselamatan safety ini tidak melulu diakibatkan sebab kualitas yang buruk sebab tiruana sepatu keamanan ini didesain dengan sekokoh mungkin.

Baca juga : INI fungsi dan manfaat menggunakan sepatu safety

Lalu apa penyebab sepatu safety alasnya cepat rusak ?

Untuk pemakaian sepatu yang masuk akal kerusakan menyerupai ini tidak akan terjadi, penulis sendiri pun mencicipi sepatu safety brand king yang dibeli di tahun 2012 kemudian sanggup digunakan dan bertahan usang hingga 3 tahun lebih loh sebab sepatu tersebut penulis pakai di daerah yang membersihkan.

Berbeda dengan setelah sepatu safety tersebut penulis gunakan di bengkel kendaraan beroda empat diesel Isuzu, tidak hingga 1 tahun sepatu tersebut digunakan dan ternyata cuilan alasnya sudah hancur, rompal bertahap dan yang terakhir besi yang ada diujung sepatu terlempar keluar ketika penulis berlari :), memang memalukan namun itulah kenyataannya.

Dari pengalaman yang saya sedikit jabarkan diatas bia ditarik kesimpulan bahwa penyebab kenapa sepatu safety ini praktis sekali rusak yaitu sebab sepatu tersebut sering digunakan untuk menginjak materi bakar kendaraan beroda empat diesel yaitu solar. Tahukah anda bahwa materi bakar solar kalau terkena cuilan bawah sepatu yang notabene terbuat dari karet, sanggup menjadikan karet ganjal kaki menjadi melar, getas dan pada jadinya menjadikan ganjal sepaty safety rusak pecah dan hancur tak bersisa.


Tips semoga sepatu safety kekal dan tahan lama

Nah ada sedikit tips bagi kalian yang ingin sepatu safety nya kekal dan tahan usang hingga bertahun tahun yaitu dengan selalu memmembersihkankan sepatu setiap kali terkena kotoran, terlebih bila kotoran tersebut yaitu solar atau oli mesin sebab kedua materi ini sanggup membuat sepatu anda praktis sekali rusak. Lalu bagaimana bila memang daerah kerja kita selalu bersinggungan dengan solar dan oli serta tidak sanggup menghindari dari itu ? Gampang, setiap selesai kerja membersihkankan ganjal kaki dari solar ataupun oli dengan cara mencuci spesialuntuk cuilan alasnya saja dengan sabun colek + sikat plastik kemudian dijemur.

Baca juga : Tips lengkap merawat sepatu safety supaya awet

Nah mungkin artikel yang setengahnya yaitu curhatan si penulis blog ini sanggup bermanfaa bagi kalian yang mempunyai sepatu safety satu satunya yang berharga mahal ini semoga tidak cepat rusak. Jangan lupa dimenolong share ya :).


Belum ada Komentar untuk "Penyebab Bantalan Sepatu Safety Gampang Pecah Rusak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel