Fungsi Dan Manfaat Motor Menggunakan Frame Slider

Manfaat frame slider motor - salah satu resiko dikala kita berkendara dengan mengunakan sepeda motor ialah terjatuh, terutama kalau si rider nya suka ngebut dan selap selip sana sini tanpa perhitungan yang matang.

Walaupun menunggangi sepeda motor lebih beresiko ketimbang memakai mobil, penguunaan sepeda motor masih menjadi idola, khususnya bagi mereka yang tidak suka macet, lebih irit waktu dan efisien alasannya yaitu motor sanggup masuk ke celah kecil yang mana tidak sanggup dilakukan oleh mobil.

 salah satu resiko dikala kita berkendara dengan mengunakan sepeda motor ialah terjatuh Fungsi Dan Manfaat Motor Memakai Frame Slider


kerawatan sepeda motor terjatuh / ambruk pun tidak melulu lantaran kita mengendarai teralu ceroboh, bahkan ketika motor kita parkir saja sanggup ambruk . Maka dari itulah kemudian diciptakan sebuah alat safety yang berjulukan frame slider ini.

Frame slider ini dipasang di bab body depan motor diantara fairing, sehingga dikala motor ambruk atau crash, fairing motor terhindar dari kerusakan menyerupai pecah atau bahkan hancur.

Dikalangan biker masih menjadi pro dan kontra terkena penerapan frame slider ini, ada yang menyampaikan sangat menguntungkan lantaran kita jadi tidak mengeluarkan biaya lebih kalau hingga fairing motor rusak, secara harga fairing motor tidaklah murah. Ada yang menyampaikan berbahaya lantaran sanggup merusak chassis body motor kalau hingga terjatuh dikala motor dipacu dengan kecepatan tinggi.

Tentunya berbagai produk frame slider yang dipasarkan, mulai dari yang berbahan plastik, aluminium hingga besi stainless. Agar tidak merusak chassis motor, sebaiknya gunakan saja frame slider berbahan plastik sehingga ketika motor terjatuh dengan kecepatan tinggi, frame slider ini tidak menusuk dan membengkokkan chassis.

Baca juga : Tips sederhana merawat handgrip motor biar tak berkerak

Kurang lengkap kalau anda tidak melihat secara pribadi bagaimana frame slider ini bekerja melindungi fairing motor dari kerusakan, maka dari itu kami sertakan video youtube wacana cara kerja frame slider dibawah ini.



Credit video :

  • Judul video      : Do frame sliders work? The crash and the result
  • Video Channel : 1st Gear Motorcycle School & Training
  • Url Channel     : https://www.youtube.com/channel/UCkzb_BkTOdr-_kjO_SinXsg

Nah bagaimana keren bukan ? dengan memakai peralatan keamanan berupa frame slider ini, fairing motor pun lebih kondusif dikala motor terjatuh di jalanan maupun di parkiran. Semoga bermanfaa dan tidakboleh lupa untuk di share.

Baca juga : Awas ancaman menyetel rantai motor terlalu kencang



Belum ada Komentar untuk "Fungsi Dan Manfaat Motor Menggunakan Frame Slider"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel