Tongkat Perseneling Bergetar, Ini Penyebab Dan Mengatasinya

Perbaiki tuas perseneling bergetar - tuas atau tongkat perseneling pada kendaraan beroda empat bertransmisi manual ialah berfungsi sebagai pemindah gigi transmisi entah itu naik ke gigi yang lebih tinggi maupun turun ke gigi yang lebih rendah. Karena tuas perseneling ini sering di mainkan menyerupai ini, tentu saja sanggup mengalami kerusakan.

Beberapa kerusakan yang biasanya terjadi ialah perseneling susah masuk, tuas perseneling macet atau terkunci, dan tuas perseneling bergetar dan menjadikan bunyi yang kurang nyaman untuk didengar, nah pada peluang kali ini kita akan serius mengulas terkena penyebab tuas transmisi bergetar dan juga menjadikan bunyi mencakupk beserta cara memperbaikinya.

 tuas atau tongkat perseneling pada kendaraan beroda empat bertransmisi manual ialah berfungsi sebagai pemi Tongkat Perseneling Bergetar, Ini Penyebab Dan Mengatasinya


Penyebab tongkat transmisi bergetar

Tuas atau tongkat transmisi yang seringkali mengalami bergetar dan mencakupk yakni tongkat transmisi kendaraan beroda empat yang posisinya pribadi menancap di potongan transmisi kendaraan beroda empat tanpa penghubung kabel, beberapa teladan kendaraan beroda empat dengan model transmisi ini diantaranya yakni Isuzu Panther, Toyota kijang kapsul. Toyota kijang innova, ferroza dan lain sebagainya. Dan potongan yang mengalami kerusakan sehingga mengakibatkan timbulnya getaran pada tuas transmisi ini yakni sudah aus nya komponen bushing atau bos dari tongkat tersebut sehingga tongkat transmisi ini menjadi oblak dan bergetar.


Teknik memperbaiki tongkat perseneling bergetar

Untuk melaksanakan perbaikan tongkat transmisi bergetar sangatlah gampang, cukup anda ganti bushing yang aus tadi dengan komponen yang baru, harga dari bushing ini juga tidak terlalu mahal, untuk proses perbaikan anda sanggup pribadi menyerahkan ke bengkel langganan anda, atau sanggup kalian lakukan sendiri dirumah kalau mempunyai banyak waktu luang.


Perbaiki sendiri tuas transmisi bergetar

Pertama tama anda harus mencopot baut atau skrup dari karet boot transmisi, untuk yang tanpa skrup menyerupai halnya panther cukup tarik saja keluar karet boot nya. Bagi kendaraan yang terdapat boks suplemen daerah minuman silahkan dilepas terlebih lampau.

Sesudah terbuka tiruana penghalang yang ada, disana nanti anda akan menemukan sebuah tongkat transmisi yang menancap pribadi di potongan transmisi mobil, dan terdapat sebuah pengunci plat berbentuk bulat. Lepas pengunci tersebut dengan cara menekannya kemudian memutarnya berlawanan jarum jam sehingga tongkat transmisi tadi sanggup dicabut.

Pada potongan ujung tongkat transmisi tadi anda akan menemukan sebuah bushing plastik berwarna putih dan juga pada potongan lubang transmisinya juga terdapat sebuah bushing mangkok berwarna putih, silahkan anda ganti kedua bushing ini dengan yang baru.Sampai disini proses penggantian bushing tongkat transmisi sudah simpulan dan anda sanggup memasangkan kembali tongkat transmisinya kedalam transmisi, menguncinya dan mengembalikan segala sesuatu yang anda lepas sampai rapi kembali.

Baca juga : Penyebab perseneling kendaraan beroda empat susah masuk

Nah dengan mengganti bos tongkat perseneling yang sudah mengalami keausan ini, akan membuat tongkat perseneling kendaraan beroda empat yang tiruanla bergetar menjadi hilang dan teratasi, supaya bermanfaa dan terimakasih sudah berkunjung.



Belum ada Komentar untuk "Tongkat Perseneling Bergetar, Ini Penyebab Dan Mengatasinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel