Ini Alasan Rem Depan Kendaraan Beroda Empat Lebih Cepat Habis

Pengetahuan sistem rem mobil - rem yaitu salah satu komponen yang paling penting pada sebuah kendaraan baik itu bermotor ataupun non motor dimana rem ini berfungsi untuk memperlambat laju kecepatan kendaraan hingga kendaraan tersebut sanggup berhenti dengan sempurna. melaluiataubersamaini adanya rem ini kita bisa menghentikan kendaraan pada lokasi yang diinginkan tanpa harus takut kebablasan, selain itu rem ini juga sangat berfungsi sebagai penunjang utama dalam keselamatan berkendara.

Pada peluang kali ini kita akan khusus untuk mengulas sistem pengereman yang ada pada kendaraan roda empat alias mobil, terutama untuk rem kendaraan beroda empat cuilan depan yang berupa rem cakram, dimana kampas rem atau pad brake nya lebih cepat habis / tipis ketimbang kampas rem belakang yang masih menggunakan tromol atau drum brake. Terlebih lagi bila kendaraan beroda empat tersebut yaitu kendaraan beroda empat matic, akan sangat terasa cepat sekali habisnya. Lalu apa sih penyebab kampas rem depan kendaraan itu cepat habis dibandingkan rem belakang ?

 rem yaitu salah satu komponen yang paling penting pada sebuah kendaraan baik itu bermoto Ini Alasan Rem Depan Mobil Lebih Cepat Habis

Baca juga : Penyebab rem kendaraan beroda empat kurang pakem atau blong

Untuk jenis kendaraan beroda empat gres biasanya sudah mengaplikasikan teknologi canggih dengan banyak sekali istilah dan nama penyebutannya, yang pada pada dasarnya yaitu teknologi ini bisa mempersembahkan perbedaan titik tekan pada tingkat tekanan fluida minyak rem antara rem cuilan depan dan rem belakang, dimana pengutamaan rem cuilan roda depan lebih dititik beratkan ketimbang pengutamaan pada rem cuilan belakang mobil. Selain menggunakan teknologi khusus, perbedaan tekan pada sistem rem juga bisa dipengaruhi oleh faktor besar kecilnya piston kaliper, dipana piston kaliper rem depan bentuknya sangat besar bila dibandingkan piston rem cuilan belakang.

Hal ini bukan tanpa lantaran karena bila sebuah kendaraan beroda empat mempunyai tekanan pengereman yang sama antar ke empat rodanya, tentu saja yang terjadi yaitu keseluruhan ban kendaraan beroda empat tersebut akan menjadi slip dan susah untuk dikendalikan, kendaraan beroda empat menjadi terputar tidak karuan.

Jika pengutamaan lebih dikuatkan pada rem cuilan belakang, maka ketika kendaraan beroda empat melaju pada kecepatan tinggi kan terjadi slip dibagian belakang yang dikenal dengan istilah oversteer dimana pengendalian juga lebih susah. namun bila tekanan pengereman ini lebih diperkuat pada cuilan depan, akan ada kemungkinan terjadinya understeer, namun masih bisa diantisipasi lantaran understeer masih bisa diatasi dengan cara memainkan setir kemudi, sedangkan pada oversteer kita tidak bisa melaksanakan apa apa.

Bahkan untuk kendaraan beroda empat matic, pengutamaan rem pada roda depan lebih diperkuat lagi, dan inilah kenapa rem kendaraan beroda empat cuilan depan khususnya kendaraan beroda empat matic cepat sekali habis, padahal rem cuilan belakang masih sangat tebal.

Baca juga : Awas terlalu usang injak rem piston rem bisa overheat

Nah biar goresan pena diatas sanggup menjawaban pertanyaan anda terkena kenapa rem depan kendaraan beroda empat lebih cepat habis dibandingkan rem cuilan belakang.



Belum ada Komentar untuk "Ini Alasan Rem Depan Kendaraan Beroda Empat Lebih Cepat Habis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel