Kenali Penyebab Warna Cat Kendaraan Beroda Empat Motor Cepat Rusak

Penyebab warna cat kendaraan rusak - warna cat motor ataupun kendaraan beroda empat yang belang dan kusam sudah tentu akan sangat tidak sedap dipandang, dan warna kendaraan yang catnya rusak atau kusam mencerminkan bagaimana si pemiliknya melaksanakan perawatan, khususnya perawatan cuilan eksterior kendaraan. Ingat bahwa perawatan pada kendaraan ini mencakup 3 hal yang diantaranya yakni perawatan mesin dan komponen lainnya, perawatan interior ( khusus kendaraan beroda empat ) dan perawatan eksterior ( kendaraan beroda empat dan motor ).

Sebagai pemilik kendaraan yang cendekia tentu mereka akan tahu bagaimana caranya merawat kendaraan medeka khususnya perawatan eksterior ini dengan baik sehingga penampilan pun menjadi terpelihara. Nah biar anda mengetahui bagaimana cara merawat cat motor atau kendaraan beroda empat yang baik dan benar, sebaiknya anda juga mengetahui aneka macam penyebab kenapa warna cat kendaraan beroda empat dan motor tersebut menjadi cepat rusak, sehingga nantinya anda sanggup menghindari.

 warna cat motor ataupun kendaraan beroda empat yang belang dan kusam sudah tentu akan sangat tidak sedap d Kenali Penyebab Warna Cat Mobil Motor Cepat Rusak

Penyebab warna cat kendaraan beroda empat - motor kusam dan rusak



1. Memarkirkan kendaraan sempurna dibawah terik matahari

Salah satu hal yang sanggup mengakibatkan warna cat motor dan kendaraan beroda empat menjadi cepat kusam yakni memarkirkan kendaraan di bawah terik sinar matahari langsung, hal ini paling sering kita temui pada area parkiran terbuka yang berada di pinggir jalan. Jika kendaraan hingga terkena sinar matahari langsung, maka secara otomatis cat akan pribadi terpapar radiasi ultra violet yang menjadikan dekontruksi pada lapisan car, warna cat pun menjadi memudar, kusam dan bahkan menjelma agak kekuning kuningan.

Baca juga : Tips beli cover kendaraan beroda empat yang tidak luntur dan merusak cat

Oleh lantaran itu bila kalian hendak memarkirkan kendaraan sebaiknya parkirkanlah di kawasan yang teduh dan terhindar dari sinar matahari langsung. Jika ternyata tidak ada kawasan teduh untuk memarkirkan kendaraan, setidaknya anda membawa cover kendaraan beroda empat atau cover motor untuk menutupi kendaraan anda dari sinar matahari langsung. Oh iya pastikan juga kalian membeli cover kendaraan beroda empat / motor yang bermerk cantik dan terjamin kualitasnya, alasannya yakni beberapa brand cover kendaraan beroda empat sanggup luntur dan bahkan sanggup membuat cat kendaraan beroda empat jadi belang akhir kelunturan warna cover.


2. Debu pada cat yang tidak segera dimembersihkankan

Memang hal ini terlihat sangat sepele sekali, banyak orang yang membiarkan kendaraan mereka tertempel debu bahkan hingga tebal dan tidak sesegera mungkin memmembersihkankannya. Padahal debu yang menempel pada permukaan cat dalam waktu yang usang sanggup membuat daya mengkilat pada cat menjadi berkurang. Belum lagi kalau debu tadi mengandung beberapa unsur kimia perusak cat, lambat laun cat pun niscaya rusak dibuatnya. Oleh lantaran itu sebaiknya sebisa mungkin luangkanlah waktu anda untuk sekedar memmembersihkankan debu yang menempel ini. Kalian sanggup menggunakan kemoceng, kain micro fiber atau lebih cantik lagi kalau anda mencucinya, tentu saja cara mencucinya pun juga harus benar.


3. Cat terkena minyak

Minyak biasanya mempunyai senyawa yang sanggup mengakibatkan rusaknya lapisan cat baik itu secara sedikit demi sedikit lapis demi lapis, atau pribadi menggerus permukaan cat hingga terlihat besinya saja menyerupai minyak rem. Waspadalah anda terhadap minyak rem lantaran minyak ini tergolong keras dan sangat merusak cat motor / mobil, maka dari itu kalau anda tidak sengaja menumpahkan minyak rem ke permukaan body kendaraan beroda empat sebaiknya pribadi segera siram menggunakan air membersihkan kemudian menpetangnya dengan kguabo. Kenapa harus pakai air membersihkan ? lantaran minyak rem ini sanggup larut kedalam air sehingga cara tergampang untuk memmembersihkankannya yakni dengan menyiramkan air. Untuk minyak jenis lain menyerupai materi bakar solar dan sejenisnya sebaiknya lakukan pembersihan pada cuilan yang terkena atau terciprat.


4. Terkena hujan dan tidak segera dicuci

Air hujan yang turun dari langit ini mengandung aneka macam jenis polutan dan juga racun yang ketika polutan tadi diudara terperangkap oleh air hujan dan ikut turun terkena permukaan cat kendaraan. Salah satu senyawa yang terkandung pada air hujan yakni senyawa asam sitrat yang mempunyai rumus kimia HNO3 dimana zat asam ini sanggup mengakibatkan kerusakan cat kendaraan beroda empat / motor, dan kalau terkena cuilan besi menyerupai chassis juga sanggup mengakibatkan karat dan korosi.

Jika kendaraan anda kehujanan, sebaiknya pribadi lakukan pembersihan guna menghilangkan air hujan yang mengandung unsur senyawa polutan yang merugikan ini. Jika anda malas mencuci mungkin lantaran kecapai an, cukup anda siram kendaraan beroda empat / motor dengan menggunakan air kran / sumur dan menpetangnya menggunakan kguabo, anda sanggup mencucinya dilain waktu.


5. Teknik mencuci motor yang kurang tepat

Selain poin yang sudah disebutkan diatas, salah satu penyebab kenapa cat kendaraan simpel kusam dan rusak yakni cara mencuci kendaraan yang tidak benar / kurang tepat, contohnya saja mencuci dengan menggunakan sabun colek, sabun mama lemon, sabun basuh piring dan sejenisnya. Ingat bahwa beberapa jenis sabun diatas mempunyai kandungan kimia yang sifatnya keras dan merusak cat. Memang efeknya tidak akan pribadi terasa, namun penerapan dalam jangka panjang niscaya akan terasa. Maka dari itu kalau ingin mencuci motor sendiri alangkah baiknya anda menggunakan sabun atau sampo khusus untuk mencuci motor / mobil.

Baca juga : Pantangan yang harus dihindari ketika mencuci motor - mobil


6. Teknik mengeringkan yang tidak benar

Sesudah mencuci kendaraan biasanya kita akan pribadi melaksanakan pengeenteng dengan cara menpetangnya menggunakan kain mikro fiber ataupu kguabo. Nah pada ketika melaksanakan penpetangan ini usahakan anda menpetang seluruh permukaan body kendaraan beroda empat atau motor dengan teliti, tidakboleh hingga anda meninggalkan setetes air pun, lantaran nantinya air yang tidak dilap ini akan meninggalkan noda bercak atau belang pada permukaan cat dan akan sangat susah dimembersihkankan di lain waktu. Pada kendaraan roda 4 kita sering kali menemukan bercak putih yang ada pada cuilan gagang pintu, cuilan bawah beling spion atau dibagian pintu bawah kendaraan beroda empat akhir cara pengeenteng yang kurang baik.

Baca juga : Alat standar yang diharapkan untuk buka perjuangan basuh motor

Nah diatas yakni beberapa hal yang sanggup membuat cat kendaraan beroda empat atau motormu menjadi cepat kusam dan rusak. sebisa mungkin hindarilah hal hal diatas biar tampilan kendaraan anda selalu OK dan keren.


Belum ada Komentar untuk "Kenali Penyebab Warna Cat Kendaraan Beroda Empat Motor Cepat Rusak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel