Kriteria Motor Yang Sempurna Untuk Perjalanan Jauh

Motor yang sempurna untuk perjalanan jauh - sebagian orang di indonesia masih aneka macam yang melaksanakan perjalanan jauh dengan menggunakan kendaraan motor roda dua, selain lantaran kegemaran mereka yang melanglang buana dijalanan alias touring, anda juga dapat melihat pemandangan menyerupai ini di kala hari raya datang menyerupai pada momen lebaran idul adha, idul fitri ataupun hari besar keagamaan lainnya.

Dan dari sebagian mereka yang menempuh perjalanan jauh, masih ada yang menggunakan kendaraan yang memenuhi kriteria yang dapat menunjang perjalanan mereka yang jauh. Nah kemudian motor yang bagaimana sih yang dapat dikatakan mempunyai kriteria sempurna untuk digunakan perjalanan jauh ?. Dibawah ini yaitu beberapa kriteria motor yang sempurna untuk menempuh perjalanan jauh.

 sebagian orang di indonesia masih aneka macam yang melaksanakan perjalanan jauh dengan men Kriteria Motor Yang Tepat Untuk Perjalanan Jauh

Kriteria motor untuk perjalanan jauh


1. Kapasitas tangki yang besar

Yang namanya perjalanan jauh sudah tentu niscaya membutuhkan waktu yang lebih usang untuk mengarungi jalanan, tentu saja hal ini akan mempengaruhi konsumsi materi bakar kendaraan kita, biar motor tidak mogok dijalanan akhir kehabisan bensin, sebaiknya memilik motor yang mempunyai kapasitas besar untuk menampung materi bakar diatas 10 liter. Nggak lucu kan kalau pas melewati tengah hutan yang jauh dari perkampungan datang tiba motor mogok ?. Sebenarnya ukuran 10 liter diatas bukanlah hal yang mutlak melainkan spesialuntuk masukan yang terbaik saja menggunakan motor dengan kapasitas tangki diatas 10 liter, lantaran kini Pom bensin sudah tersebar dimana mana, mungkin anda dapat mengabaikan poin yang satu ini.

Baca juga : Begini persiapan sepeda motor sebelum dipake mudik

2. Riding position yang nyaman

Pemilihan kendaraan untuk perjalanan selanjutnya yaitu dengan melihat riding position dari motor yang akan kalian gunakan. Semakin posisi nya merunduk maka semakin TIDAK manis motor tersebut digunakan untuk menempuh perjalanan yang jauh, alasannya yaitu posisi menyerupai itu akan membuat pinggang, punggung dan kaki terasa pegal dan ketiruantan, bahkan pantat anda akan terasa sakit akhir mengendarai motor menyerupai ini untuk menempuh perjalanan jauh. Begitu pula sebaliknya semakin tegap riding position nya, maka semakin manis pula sebuah motor digunakan untuk perjalanan jauh.

Beberapa motor sport menyerupai yamaha vixion atau honda CB150 yaitu teladan kendaraan dengan riding position yang tegap. Lalu bagaimana dengan motor skutik ? Untuk motor skutik sendiri lebih condong ke N-MAX atau PCX. Untuk jenis MIO ataupun VARIO bergotong-royong masih belum cocok untuk digunakan perjalanan jauh, kecuali memang itu yaitu satu satunya motor yang dimiliki dan siap untuk menyandarkan punggung di rest area untuk sekedar menghilangkan pegal di punggung, kaki dan bab badan lainnya. Pengalaman penulis ketika jadi boncengers menggunakan motor skutik mio untuk menempuh perjalanan surabaya - malang, punggung rasanya mau copot, dan yang lebih lucu lagi ketika berhenti di rest area susah bagi saya untuk turun akhir kram paha.

3. Ukuran diameter velg yang tepat

Selain kedua point diatas, kriteria motor yang sempurna untuk digunakan menempuh perjalanan jauh selanjutnya yaitu terkena besarnya diameter ukuran ban. Motor dengan diameter 17 inchi akan jauh lebih baik digunakan ketimbang velg berukuran 14 inchi. Semakin tinggi ukuran velg maka semakin nyaman digunakan untuk melibas kondisi jalanan yang tidak begitu halus / berlubang / bergronjal.

Baca juga : Tips berkendara dengan motor di jalanan basah

Nah itulah tadi beberapa perlengkapan safety dalam berkendara. Semoga bermanfaa.


Belum ada Komentar untuk "Kriteria Motor Yang Sempurna Untuk Perjalanan Jauh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel