Mengenal Mesin Indirect Injection Mobil

Apa itu indirect injection - Sesudah sebelumnya kita mengulas terkena apa itu mesin kendaraan beroda empat direct injection, maka pada peluang kali ini kita akan mengulas teknologi injeksi pada mesin kendaraan beroda empat indirect injection atau injeksi materi bakar secara tidak langsung.

Perbedaan sistem indirect injection dibandingkan sistem direct injection spesialuntuklah ada pada letak posisi nozzle materi bakarnya saja, bila pada direct injection ( injeksi pribadi ) posisi nozzle nya ada didalam ruang mesin, untuk yang indirect injection ini posisinya ada diluar ruang bakar.

 Sesudah sebelumnya kita mengulas terkena apa itu mesin kendaraan beroda empat direct injection Mengenal Mesin Indirect Injection Mobil
Indirect injection pada mesin diesel

Indirect injection pada mesin diesel

Seperti namanya indirect injection maka proses penyemprotan materi bakar keruang bakar tidak terjadi secara langsung, melainkan disemprotkan kedalam ruang atau bilik terpisah, bukan ruang bakar utama.

Kaprikornus untuk proses langkah kerjanya ialah dikala piston melaksanakan langkah hisap dan lalu melaksanakan langkah kompresi, setelah piston mencapai titik mati atas, maka materi bakar ini akan pribadi disemprotkan kedalam bilik kecil ini, dimana selanjutnya materi bakar ini akan dibakar memakai busi pijar yang lalu proses pembakaran ini akan dilanjutkan atau diteruskan kedalam ruang bakar utama. Untuk lebih terperinci terkena sistem injeksi tidak pribadi silahkan lihat gambar diatas.

Untuk mesin kendaraan beroda empat diesel yang mengaplikasikan teknologi indirect injection ini biasanya dilengkapi dengan busi pijar atau busi pemanas yang dipakai untuk memmenolong proses pembakaran dikala kondisi mesin kendaraan beroda empat ini hambar sehingga praktis untuk dihidupkan.

Indirect injection pada mesin bensin

Untuk mesin kendaraan beroda empat berbahan bakar bensin yang memakai teknologi injeksi tidak langsung, maka posisi dari nozzle pengkabutan materi bakar diletakkan pada jalur intake yang menuju keruang bakar.

 Sesudah sebelumnya kita mengulas terkena apa itu mesin kendaraan beroda empat direct injection Mengenal Mesin Indirect Injection Mobil
Indirect injection pada mesin bensin

Teknik kerjanya yaitu dikala piston melaksanakan langkah hisap, maka materi bakar akan disemprotkan kedalam kanal intake, sehingga nantinya materi bakar ini akan ikut terbawa masuk bersamaan dengan udara yang terhisap kedalam ruang bakar. Selanjutnya busi akan memercikkan bunga api dan terjadilah proses pembakaran.

 Kelebihan dan belum sempurnanya mesin indirect injection

Selain mempunyai keuntungan, mesin injeksi tak pribadi ini pun juga mempunyai belum sempurnanya, dan dibawah ini yaitu beberapa kelebihan serta belum sempurnanya mesin injeksi indirect injection.

#Keuntungan dari Indirect Injection

Turbulensi yang tetap tinggi baik di putaran bawah maupun diputaran atas
Tidak membutuhkan sistem injeksi yang tinggi
Nozzle injector materi bakar sangat kecil kemungkinan untuk tersumbat sebab posisinya yang diluar ruang bakar.

#Kerugian dari Indirect Injection

Efisiensi pemakaian materi bakar dan juga perpindahan gerah yang rendah
Untuk menyalakan mesin kendaraan beroda empat pertama kali ( start ) diperlukan kompresi mesin yang tinggi.

Baca juga : Mengenal teknologi direct injection pada mesin mobil



Belum ada Komentar untuk "Mengenal Mesin Indirect Injection Mobil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel