Cara Menambah Tenaga Isuzu Panther Dengan Menutup Terusan Egr

Power up mesin diesel isuzu panther - salah satu teknologi yang dikala ini banyak diaplikasikan kedalam kendaraan bermesin diesel supaya pemakaian materi bakarnya menjadi semakin irit salah satunya ialah dnegan menanamkan teknologi EGR kedalam mesin diesel tersebut.

melaluiataubersamaini adanya EGR ini, udara sisa pembakaran yang mungkin masih mengandung partikel materi bakar yang tidak terbakar dengan tepat akan dikembalikan lagi kedalam ruang bakar sehingga tidak ada materi bahan bakar yang termembuang percuma diudara.


 salah satu teknologi yang dikala ini banyak diaplikasikan kedalam kendaraan bermesin diesel Teknik Menambah Tenaga Isuzu Panther melaluiataubersamaini Menutup Saluran EGR


Namun efek samping dari teknologi ini ialah tenaga mesin kendaraan beroda empat menjadi loyo alias gembos jawaban adanya udara sisa pembakaran bersuhu gerah yang pribadi dikembalikan kedalam ruang mesin. Maka udara gerah yang dikompresi ini menjadi menyusut sehingga membuat kompresi mesin menjadi rendah, kesannya tenaga mesin menjadi kurang bertenaga.

#Teknik menaikkan tenaga mesin diesel ( Power Up )

 salah satu teknologi yang dikala ini banyak diaplikasikan kedalam kendaraan bermesin diesel Teknik Menambah Tenaga Isuzu Panther melaluiataubersamaini Menutup Saluran EGR
Gambar EGR blanking plate dan pemasangannya

Bagi anda yang tidak suka dengan mesin mobilnya yang menjadi lemot dan kurang nyut ibarat ini dapat mengakalinya dengan menonaktifkan fungsi dari sistem EGR nya, caranya ialah cukup dengan jalan menutup pipa kanal EGR dengan memakai sebuah plat khusus, kemudian mengganjal vakum valve EGR dengan sepotong kayu atau bola bola besi berukuran kecil. Atau dapat juga antar kedua pipa karet saling dihubungan supaya sistem valve nya juga non aktif.

Langkah pertama yang harus kalian lakukan ialah membuka pipa EGR, dan menutup lubang kanal pipa EGR tadi dengan memakai plat khusus berjulukan EGR blanking plate yang dapat dibeli di toko sparepart, atau kalau anda tidak menemukannya dapat menciptakannya sendiri dari kaleng coca cola.

Kemudian setelah pipa kanal EGR ditutup selanjutnya anda dapat memasukkan bola bola besi kedalam selang vakum ibarat yang terlihat pada gambar diatas. Sampai disini proses Power Up mesin diesel sudah selesai.

melaluiataubersamaini anda menutup kanal pipa EGR akan menciptakan sistem EGR menjadi tidak akan bekerja alias non aktif, yang artinya udara sisa pembakaran didalam ruang mesin akan pribadi dimembuang melalui knalpot sehingga proses pembakaran didalam ruang bakar selalu memakai gabungan materi bakar dan udara yang baru.

#Efek menutup kanal EGR mesin diesel

Untuk efek yang terjadi kalau anda menutup kanal EGR ini ialah pemakaian materi bakar kendaraan beroda empat yang tiruanla sangat irit dapat menjadi boros, selain itu udara sisa pembakaran yang keluar dari knalpot kendaraan beroda empat tentunya akan bercampur dengan partikel materi bakar walaupun ada katalis didalam sistem gas membuang. Sehingga sudah terang akan membahayakan kesehatan insan disekitar anda.

Untuk mesin diesel yang lain ibarat milik Toyota Innova kurang lebih sama, spesialuntuk saja posisi kanal EGR nya letak dan posisinya tidak sama donk dengan milik Isuzu Panther. Semoga bermanfaa.


Belum ada Komentar untuk "Cara Menambah Tenaga Isuzu Panther Dengan Menutup Terusan Egr"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel