Penyebab Air Aki Kendaraan Beroda Empat Mendidih Bergejolak

Problem pada aki mobil - banyak sekali duduk kasus yang biasanya menimpa pada aki kendaraan beroda empat ini selain alasannya aki yang ngedrop, aki yang jamuran, air aki cepat habis, aki tbuntut ialah alasannya mendidihnya air yang ada didalam sel aki mobil. Biasanya saat aki kendaraan beroda empat anda mengalami hal ini, muncul asap dari yang berwarna bening ibarat fatamorgana hingga asap putih dari dalam kap mesin dimana posisi aki berada.

Atau bahkan anda tidak mengetahuinya sama sekali dan tahu tahu air aki anda sudah habis isinya. Istilah teknis untuk sebut kondisi air aki yang mendidih ini disebut dengan overheating aki.

 banyak sekali duduk kasus yang biasanya menimpa pada aki kendaraan beroda empat ini selain alasannya aki yang ngedrop Penyebab Air Aki Mobil Mendidih Bergejolak

Lalu apa sih penyebabnya kok sanggup aki kendaraan beroda empat ini datang tiba mendidih ? Penyebab air aki ini mendidih secara datang tiba ini tidak lain ialah dikarenakan adanya tegangan dan arus listrik yang terlalu berlebih yang masuk kedalam aki, dalam hal ini arus listrik yang dihasilkan oleh alternator mobil.

Baca juga : Waspada agresi pencurian velg kendaraan beroda empat merajalela

Seperti yang kita tahu tiruana bahwa komponen alternator yang ada didalam ruang mesin ini berfungsi sebagai pembangkit tenaga listrik yang nantinya listrik yang dihasilkan oleh komponen alternator ini dipakai untuk mencharger aki mobil, kemudian kemudian dipakai untuk menyuplay seluruh komponen kendaraan beroda empat yang membutuhkan energi listrik ibarat sistem audio, sistem penerangan / lampu lampu dan juga sistem pembakaran di ruang mesin mobil.

Nah pada sebuah alternator terdapat komponen yang sangat penting yang mempunyai kegunaan untuk mengubah dan menstabilkan arus listrik dari tegangan bolak balik menjadi tegangan searah atau tegangan DC. Jika komponen ini hingga rusak, maka arus listrik yang dihasilkan oleh alternator tidak sanggup distabilkan tegangannya sehingga arus listrik yang masuk kedalam aki menjadi besar dan tak terkendali sehingga mengakibatkan air didalam aki menjadi mendidih dan menyembur keluar hingga habis.

Untuk mengatasi hal ini satu satunya cara ialah melaksanakan investigasi arus listrik dri alternator mobil, jikalau ternyata arus listrik tersebut sangat tinggi dari ukuran standar maka sanggup dipastikan bahwa IC regulator nya sudah rusak dan harus sebaiknya dilakukan perbaikan / penggantian dengan yang baru.

Dan untuk duduk kasus air aki yang sudah habis ini anda sanggup menambahkan cairan Zuur yakni air aki yang berlabel merah ( biasanya airnya berwarna kuning ) kemudian nyalakan kembali mesin kendaraan beroda empat dan lakukan investigasi lanjutan.

Untuk membaca artikel kami yang lain terkena aki silahkan anda pilih dibawah ini





Nah semoga sedikit goresan pena diatas sanggup mempersembahkan anda pengetahuan tentang aki kendaraan beroda empat yang nantinya sanggup bermanfaa untuk anda .



Belum ada Komentar untuk "Penyebab Air Aki Kendaraan Beroda Empat Mendidih Bergejolak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel