Beberapa Hal Yang Menciptakan Garansi Motor Anda Hilang

Penyebab garansi motor hangus - setiap pembelian kendaraan bermotor baik itu roda dua maupun roda empat, tentu kalian akan mendapatkan buku panduan pengguna, buku servis dan juga buku garansi. Dan khusus untuk edisi kali ini kita akan mengulas aneka macam penyebab hilangnya garansi yang didiberikan untuk kendaraan roda, khususnya motor brand honda.

Dikutip dari hondacengkareng di setiap pembelian kendaraan bermotor akan mendapatkan garansi mesin injeksi dengan terbaik jarak tempuh 50.000 km atau 5 tahun ( mana yang dicapai lebih doloe ) dan juga memperoleh garansi mesin motor selama 3 tahun atau terbaik jarak tempuh di angka 30.000 km ( mana yang dicapai lebih doloe ). Serta garansi sistem kelistrikan motor selama kurang lebih 1 tahun atau bila sepeda motor terbaik sudah mempunyai jarak tempuh sepanjang 10.000 km.

 setiap pembelian kendaraan bermotor baik itu roda dua maupun roda empat Beberapa Hal Yang Membuat Garansi Motor Anda Hilang

Kenapa garansi dari produk motor honda ini dibedakan menjadi 3 kepingan yakni injeksi, mesin dan juga kelistrikan ? Karena memang ketiga kepingan ini tidak sama alias tidak sama dan memang perlu dibedakan garansinya berdasarkan jarak tempuh atau masa pakai yang sudah ditentukan. Dan beberapa hal yang sanggup menjadikan klaim garansi anda tidak diterima diantaranya ialah sebagai diberikut :

1. Hilangnya Buku Servis dan Kartu Garansi

Ketika anda hendak mengajukan klaim garani sepeda motor ke dealer daerah anda membeli, salah satu hal yang pertama kali akan ditanyakan kepada anda ialah buku servis dan juga kartu garansi, lantaran kedua benda ini ialah hal yang diwajibkan untuk menjadi syarat diterimanya klaim garansi motor anda. Nah oleh lantaran itu pastikan anda menyimpan kedua benda ini di daerah yang aman, baik itu kondusif dari tangan jahil ataupun dari musibah contohnya banjir dan sejenisnya.

Baca juga : Mengenal teknologi Idling Stop System ISS di motor Honda


2. Tidak memenuhi kewajiban servis terpola sesuai petunjuk buku servis

Setiap dealer kendaraan baik itu roda dua maupun roda empat mempunyai aturan aturan yang mewajibkan para konsumennya untuk mematuhi aturan baku yang sebaiknya dilakukan oleh pemilik dan hukumnya ialah wajib. Salah satunya ialah dengan rutin melaksanakan servis berkala, bila tidak maka kalau suatu ketika pada unit motor anda bermasalah dan ingin mengajukan klaim garansi kemungkinan besar akan ditolak. Nah oleh lantaran itu pastikan anda selalu rutin melaksanakan servis terpola sesuai dengan apa yang ditentukan didalam buku servis. Bahkan untuk beberapa perkara di dealer roda empat, lupa atau tidak melaksanakan servis terpola pertama servis di 1000 kilometer pertama, maka klaim apapun dikemudian hari sanggup ditolak.


3. Adanya kerusakan apapun akhir servis diluar bengkel resmi

Pastikan anda spesialuntuk melaksanakan perawatan di bengkel resmi motor Honda atau jaenteng yang tersebar di seluruh wilayah indonesia, dan tidakboleh sekali kali anda melaksanakan servis motor di bengkel pinggir jalan lantaran kalau terjadi kerusakan akhir tindakan montir umum yang tidak ahli, maka kalau anda mengajukan klaim niscaya akan ditolak. Lalu bagaimana kalau seumpama motor sewaktu waktu bermasalah di jalan raya sedangkan bengkel resmi letak dan posisinya jauh atau bahkan anda tidak tahu lokasinya ? Anda sanggup pribadi menghubungi dealer daerah anda membeli, sanggup ke sales atau yang bertanggung balasan disana untuk meminta menolongan terkena letak bengkel AHASS terdekat dari lokasi anda, atau gunakan gadget anda untuk melaksanakan pencarian singkat.


4. Kerusakan akhir kelalaian pengguna

Menggunaan kendaraan juga ada aturannya, anda tidak sanggup secara sembarangan mengendarai sepeda motor secara ugal ugalan di jalan raya lantaran selain beresiko terjadi kecelakaan, juga sanggup membuat motor anda mengalami kerusakan prematur, yakni kerusakan yang terjadi padahal belum waktunya untuk rusak. Beberapa kelalaian pengguna yang sanggup membuat klaim garansinya ditolak diantarnya ialah sebagai diberikut :


  • Memakai sepeda motor diluar petunjuk yang sudah ditentukan oleh buku fatwa / panduan pengguna.
  • Pengguna menjatuhkan sepeda motor di jalan raya ketika berkendara atau kalau terjadi tabrakan.
  • Sepeda motor dioprek atau dimodifikasi dengan memakai sparepart non orisinil Honda. Baik itu modifikasi pada kepingan mesin, kelistrikan, atau sparepart / komponen lain yang ada pada sepeda motor.
  • Sepeda motor digunakan untuk acara lomba menyerupai balapan motor dan sejenisnya.
  • Penggunaan materi bakar diluar dari yang sudah ditentukan / direkomendasikan oleh AHASS / buku fatwa pengguna.


Baca juga : Ketahui ancaman membeli motor STNK only non BPKB

Berbagai modifikasi yang umumnya dilakukan oleh pemilik motor, terutama di kalangan anak muda biasanya banyak dilakukan pada sistem kelistrikan, menyerupai penambahan alarm anti maling, penambahan lampu flasher, penambahan klakson aftermarket dan masih banyak lagi lainnya. Nah tips supaya garansi motor anda tidak hilang sebaiknya patuhi tiruana aturan yang didiberikan oleh dealer selama masa garansi tersebut habis, gres anda sanggup melaksanakan modofikasi yang kalian inginkan. Kelamaan ? silahkan pribadi anda modifikasi namun anda juga harus siap mendapatkan resiko garansi otor Honda anda hilang.


Belum ada Komentar untuk "Beberapa Hal Yang Menciptakan Garansi Motor Anda Hilang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel