Penyebab Knalpot Suara Tek Tek Ketika Mesin Dimatikan

Normalkah knalpot bunyi tek tek ? - bagi sebagian pemilik kendaraan bermotor roda dua mungkin pernah mendengar bunyi bunyi tek tek yang ada di area knalpot motor ketika sepeda motor tersebut dimatikan. Bunyi tek tek ini sewaktu pertama mesin dimatikan, suaranya terdengar keras serta jarak ketukan suaranya sangat dekat, namun lalu setelah beberapa waktu bunyi serta jarak ketukan tadi akan berangsur menurun dan pada kesudahannya tidak akan terdengar lagi.

Pertanyaannya apakah bunyi tek tek pada knalpot sepeda motor ketika dimatikan menyerupai ini normal ? atau memang ada sesuatu yang salah pada knalpot sepeda motor sehingga timbul bunyi yang demikian ? Nah untuk menjawaban rasa penamasukan anda, silahkan dibaca goresan pena kami dibawah ini hingga selesai.


 bagi sebagian pemilik kendaraan bermotor roda dua mungkin pernah mendengar bunyi bunyi te Penyebab Knalpot Bunyi Tek Tek Saat Mesin Dimatikan

Baca juga : Tips sederhana semoga motor matik ekonomis materi bakar

Ketahui penyebab knalpot motor bunyi tek tek

Bunyi tek tek pada knalpot sepeda motor ini sering kita jumpai pada knalpot orisinil bawaan sepeda motor, dan hampir tidak pernah kita jumpai bunyi menyerupai ini pada knalpot non orisinil alias aftermarket. Bunyi tek tek pada knalpot sepeda motor ini sebetulnya ialah bunyi antar plat knalpot yang didesain sedemikian rupa yang menyusut secara datang tiba alasannya ialah knalpot yang tiruanla gerah ketika digunakan berkendara lansung berangsur cuek alasannya ialah mesin dimatikan.

Suara menyerupai ini ialah normal alasannya ialah memang pada beberapa kendaraan bermotor roda dua memakai model knalpot yang didesain sanggup untuk sanggup mengakibatkan bunyi ( beberapa sumber sebut bahwa metode pengelasan yang tidak sama ). Beberapa lain lagi tidak muncul bunyi alasannya ialah adanya perbedaan kontruksi dalam desainnya.

Manfaat bunyi tek tek pada knalpot motor

Nah perbedaan knalpot orisinil dengan knalpot buatan bengkel aftermarket ialah ada dan tidaknya bunyi knalpot ini. Pada knalpot orisinil memang beberapa manufaktur mengaplikasikan knalpot yang sanggup berbunyi tek tek ini untuk mengingatkan para pengguna atau orang yang ada disekitarnya, bahwa knalpot yang mengeluarkan bunyi tersebut ialah knalpot yang masih gerah sehingga orang tahu dan tidak menyenggol atau menyentuhnya, dengan kata lain mungkin kalau knalpot tadi sanggup berbicara beliau akan menyampaikan " awas minggir, tidakboleh sentuh aku, saya masih gerah".

Hal ini sangat jauh tidak sama dengan knalpot aftermarket yang tidak ada suaranya sama sekali, sehingga terkadang ada orang yang tidak tahu bahwa knalpot tersebut gerah lalu menyenggolnya. Alhasil kaki kan melepuh. Bahkan penulis sendiri juga pernah mengalami tersengat knalpot racing R9 yang terpasang di sepeda motor kawan.

Baca juga : Mau basuh motor sendiri ? Hindari pantangan ini

Nah bagaimana apakah anda sudah sedikit paham dengan bunyi tik tik atau tek tek yang terdengar di knalpot sepeda motor ketika mesin motor dimatikan ? Semoga goresan pena diatas sanggup mempersembahkan manfaat buat anda yang ketika ini mungkin takut ada apa apa dengan motornya.


Belum ada Komentar untuk "Penyebab Knalpot Suara Tek Tek Ketika Mesin Dimatikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel