Perlukah Membawa Alat Pemadam Api Mini Di Kendaraan Beroda Empat ?

Alat pemadam kebakaran portable mini APAR - salah satu alat tambahan yang dapat dimenambahkan atau dibawa didalam kendaraan roda empat untuk mencegah kemungkinan kebakaran salah satunya yakni Alat Pemadam Api Ringan atau yang disingkar dengan APAR. Namun apakah alat ini nantinya dapat mempunyai kegunaan di kendaraan beroda empat anda ?

Karena piranti ini termasuk pelengkap dan ialah peralatan keselamatan tentu saja sangat diperlukan dan sebaiknya setiap kendaraan roda empat mempunyai mini APAR ini, hal ini bertujuan bila sewaktu waktu terjadi arus pendek atau konsleting pada sistem kelistrikan kendaraan beroda empat dan terbakar, kalian dapat memakai mini APAR ini sebagai alat derma pertama guna memadamkan api sehingga api tidak hingga menjalar dan melalap habis kendaraan beroda empat keakungan anda.

Alat pemadam kebakaran portable mini APAR Perlukah Membawa Alat Pemadam Api Mini Di Mobil ?


Namun demikian anda juga wajib selalu berhati hati dalam menaruh peralatan yang satu ini, pastikan anda meletakkannya pada kawasan yang sangat simpel terjangkau sehingga sewaktu waktu diperlukan anda dengan sangat simpel mengambil dan menggunakannya.

Selain itu posisi menaruh APAR mini ini juga dilarang sembarangan, pastikan lokasinya di kawasan teduh contohnya ditaruh didalam laci dasboard mobil, atau dapat diletakkan dibawah dasboard, hal ini bertujuan untuk menghindarkan mini APAR dari terik matahari pribadi yang dapat membuat tabung pemadam kebakaran mini ini tidak memuai dan karenanya meledak.

Banyak sekali kasus dimana kesalahan memasang mini APAR sempurna dibawah beling kendaraan beroda empat membuat tabung ini meledak dan terlempar, bahkan saking kuatnya ledakan dari tabung ini dapat membuat beling depan kendaraan beroda empat pribadi retak, coba saja bayangkan kalau sewaktu meledak anda sedang berada didalamnya dan tabung tadi terlempar ke arah kepala anda ? niscaya sangat berbahaya sekali bukan ?

#Tips kondusif meletakkan tabung mini apar di kendaraan beroda empat biar tidak meledak

Untuk keamanan ada beberapa lokasi meletakkan tabung mini APAR ini biar tidak terkena sinar matahari pribadi dan meledak diantaranya yakni di bawah jok kendaraan beroda empat entah itu jok depan atau jok belakang, kemudian dapat juga dimasukkan kedalam laci kendaraan beroda empat bab depan, atau dapat juga ditaruh di bab dalam pintu kendaraan beroda empat bab belakang. Lokasi lokasi ini selain kondusif dan tidak terkena sinar matahari pribadi juga sangat simpel dijangkau.

Intinya yakni tidakboleh pernah sekali kali anda memasang alat pemadam kebakaran mini di lokasi yang terkena sengat atau terik matahari langsung, bila anda tetap ngotot memasang di lokasi berbahaya contohnya dibawah beling depan biar terlihat keren, silahkan amati gambar dibawah ini sebagai materi renungan.

Alat pemadam kebakaran portable mini APAR Perlukah Membawa Alat Pemadam Api Mini Di Mobil ?
Tabung mini apar fire stop yang meledak akhir salah lokasi pemasangan


Nah oleh alasannya yakni itu anda sangat dimasukankan untuk selalu berhati hati dalam meletakkan sesuatu di dasboard kendaraan beroda empat terutama peralatan tabung yang bertekanan tinggi. Mungkin hingga disini klarifikasi terkena manfaat membawa tabung pemadam kebakaran alias APAR didalam mobil dan bagaimana cara mengamankan tabung pengendali kebakaran ini. Semoga bermanfaa.


Belum ada Komentar untuk "Perlukah Membawa Alat Pemadam Api Mini Di Kendaraan Beroda Empat ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel