Baguskah Memakai Ball Joint Kendaraan Beroda Empat Imitasi ?

Menggunakan ball joint KW pada mobil - sering kali kita mendengar istilah dalam dunia otomotif terkena barang atau sparepart yang bukan ialah buatan orisinil manufaktur kendaraan beroda empat yang bersangkutan, mereka biasa menyebutnya ball joint ini dengan istilah ball joint KW, ball joit imitasi, dan bahkan yang paling ngenes menyebut ball joint menyerupai ini dengan sebutan ball joint tiruan. Agar tidak rancu dan mendeskrit kan produk menyerupai ini penulis biasanya menyebut istilah ini dengan sebutan ball joint aftermarket :).

Yang namanya benda aftermarket tentu saja dari segi cara pembuatan, materi baku hingga kualitasnya jauh tidak sama dengan produk sparepart orisinil buatan pabrikan mobil, contohnya saja ball joint orisinil untuk Kijang Innova VS ball joint aftermarket untuk Kijang Innova. Hingga dikala ini masih aneka macam pengguna kendaraan roda empat menentukan memakai produk bukan orisinil buatan pabrik alias produk aftermarket ini sebab harganya yang sangat murah, dapat hingga 30% lebih murah jikalau dibandingkan dengan kita membeli produk aslinya. Nah pertanyaannya ialah apakah memakai ball joint non orisinil alias ball joint KW ini manis ?

 sering kali kita mendengar istilah dalam dunia otomotif terkena barang atau sparepart  Baguskah memakai Ball Joint Mobil Imitasi ?

Seperti yang sudah kami uraikan diatas bahwa kualitas dari ball joint bukan orisinil jauh tidak sama dengan kualitas produk asli, hal ini sangat kentara dan dapat anda lihat dari materi material pembuatannya, memang bentuknya sama persis, namun ada beberapa pecahan yang tetap saja tidak sama pada ball joint aftermarket ini. Atau dapat juga bentuknya 100% sama dengan yang orisinil namun materi materialnya sangat jauh tidak sama, hal inilah yang membuat harga ball joint KW ini lebih murah.

Baca juga : Fungsi utama ball joint dan cek kerusakannya

Kelebihan memakai ball joint imitasi

Satu satunya kelebihan yang dimiliki oleh ball joint KW ini ialah harganya yang lebih murah jikalau dibandingkan dengan ball joint asli, sehingga jikalau anda tidak mempunyai dana yang cukup untuk mengganti ball joint kendaraan beroda empat yang rusak, membeli ball joint imitasi ini ialah pilihan yang tepat. Begitupun sebaliknya jikalau anda lebih menentukan untuk membeli ball joint yang dapat kekal dan tahan usang maka membeli yang orisinil sangat dimasukankan.

Kekurangan memakai ball joint imitasi

Karena produk menyerupai ini dibentuk dengan materi yang murah tentu saja kualitasnya juga akan menurun ( walaupun harganya murah ) sehingga jikalau anda menentukan memakai barang imitasi menyerupai ini, resiko cepat rusak komponen ini menjadi dua kali lipat dibandingkan dengan jikalau anda memakai ball joint asli. Misalnya jikalau kalian memakai ball joint orisinil mungkin ball joint tersebut akan rusak setelah menempuh jarak sejauh 60.000km, sedangkan ball joint imintasi mungkin belum mencapai 40.000km sudah mengalami kerusakan menyerupai oblak atau macet sehingga membuat setir kendaraan beroda empat menjadi berat. Nah kasus setir kendaraan beroda empat jadi berat ini sudah aneka macam dan salah satunya ialah macetnya ball joint.

Bisakah ball joint rusak diperbaiki ?

Untuk komponen understeel yang satu ini jikalau rusak, beberapa type ball joint dapat dilakukan perbaikan namun tidak dapat bertahan lama, mungkin 1 atau 2 bulan sudah rusak kembali. Beberapa model ball joint lain tidak dapat diperbaiki dan harus dilakukan penggantian jikalau mengalami kerusakan.

Ciri ball joint orisinil dan yang tiruan atau aftermarket

Terkadang sebab ketidak tahuan pembeli jikalau ingin membeli ball joint di toko, terkadang ada beberapa pemilik toko sparepart bandel yang menyampaikan bahwa ball joint yang dijualnya ialah orisinil padahal imitasi alias tiruan. Untuk mengetahui ciri ciri ball joint kendaraan beroda empat tiruan sebaiknya anda konsultasikan pribadi ke mitra anda yang paham terkena keasli an dari sparepart ball joint tersebut. Namun yang terang antara produk orisinil dan imitasi mempunyai perbedaan alias tidak dibentuk sama persis, hal ini bertujuan biar dealer resmi / bengkel resmi simpel dalam mengidentifikasi sehingga proses penggantian dapat dengan cepat dilakukan. Perbedaan yang dimaksud contohnya adanya baut penyetel ball joint, adanya perbedaan tonjolan pada karet ball joint, adanya perbedaan warna logam pada ball joint dan lain sebagainya.

 sering kali kita mendengar istilah dalam dunia otomotif terkena barang atau sparepart  Baguskah memakai Ball Joint Mobil Imitasi ?
misal perbedaan ball joint isuzu panther
kiri imitasi sedangkan yang kanan ialah asli


Baca juga : Penyebab ball joint kendaraan beroda empat cepat mengalami kerusakan

Nah mungkin hingga disini goresan pena kami terkena bagus dan tidaknya memakai ball joint non asli. Anda lebih menentukan memakai produk yang mana, apakah orisinil atau aftermarket tergantung anda.


Belum ada Komentar untuk "Baguskah Memakai Ball Joint Kendaraan Beroda Empat Imitasi ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel