Cara Sederhana Tapi Ampuh Merawat Ban Kendaraan Beroda Empat Semoga Awet

Merawat ban - yakni salah satu hal yang harus anda perhatikan selain merawat mesin. Jika merawat mesin lebih mengarah kepada performa kendaraan,kalau merawat ban lebih mengarah kepada ekonomis.

Bila tidak cerdik dalam merawat ban kendaraan terutama mobil,sudah tentu ban akan mudah rusak atau bahkan aus serpihan luar atau aus serpihan dalam yang menimbulkan pemborosan. Ban yang seharusnya masih sanggup digunakan ,terpaksa harus dilakukan penggantian alasannya yakni kerusakan tertentu.

 yakni salah satu hal yang harus anda perhatikan selain merawat mesin Teknik Sederhana Tapi Ampuh Merawat Ban Mobil Agar Awet
asli picture from www.omegamobil.com

Dan diberikut ini yakni beberapa cara yang cukup mudah untuk melaksanakan perawatan ban kendaraan beroda empat keakungan anda.

Baca juga : Ban luar kendaraan beroda empat apa sanggup ditambal ? Bisa tapi . . .

Perhatikan Tekanan Pada Ban

Yang pertama kali harus anda perhatikan yakni tekanan ban yang sesuai. Sesuai disini berkaitan dengan isi atau berat muatan yang akan diangkut. Untuk mengetahui seberapa keras tekanan angin sanggup dilihat pada serpihan bukaan pintu pengemudi ( intu depan kanan ). Memdiberikan tekanan angin yang salah pada ban sanggup mengakibatkan beberapa kerusakan,bahkan penyebab keausan ( ban gundul ) yakni alasannya yakni tekanan yang kurang atau berlebih.

 yakni salah satu hal yang harus anda perhatikan selain merawat mesin Teknik Sederhana Tapi Ampuh Merawat Ban Mobil Agar Awet


Spooring dan Balancing Secara Rutin

Salah satu acara perawatan kendaraan beroda empat selain mesin yakni melaksanakan sooring dan balancing. Spooring yakni acara penyetelan sudut sudut geometri roda depan atau belakang kedalam posisi standardnya supaya berkendara lebih nyaman,stabil dan juga menghindari keausan ban yang tidak merata. Bila anda jarang atau bahkan tidak pernah melaksanakan spooring balancing sudah tentu duduk masalah yang terjadi pada ban yakni keaus an ban yang tidak sama,bisa aus serpihan luar atau aus serpihan dalam. Untuk rutinitas spooring sendiri minimal dilakukan tiap jarak tempuh 10.000km.

Kemudikan Mobil melaluiataubersamaini Baik

Selain kedua cara diatas yang sanggup mendapatkan amanah dalam merawat ban,cara mengemudi pun juga harus diperhatikan. Karena bila tidak ya percuma saja ban akan tetap rusak,apalagi bila cara mengemudi kendaraan beroda empat ugal ugal an,banting kiri dan banting kanan secara impulsif akan sanggup menimbulkan telapak ban akan sobek sobek.

Baca juga : Awas tidakboleh terlalu sering pakai semir silikon ban supaya tak ibarat ini

Nah itulah tadi beberapa cara simpel yang sanggup digunakan untuk merawat ban kendaraan beroda empat keakungan kalian. melaluiataubersamaini selalu memperhatikan kondisi ban,niscaya anda tidak usah pusing untuk memilirkan pengeluaran berlebih spesialuntuk untuk membeli ban.



Belum ada Komentar untuk "Cara Sederhana Tapi Ampuh Merawat Ban Kendaraan Beroda Empat Semoga Awet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel