Tehnik Berhenti Setengah Kopling Di Tanjakan

Macet di tanjakan - memang sering kita melihat banyaknya arus macet yang ada di jalan raya terutama di jam jam sibuk menyerupai pagi hari maupun sore hari yang tentu saja membuat kita merasa bosan dan jengkel. Belum lagi kalau macet tersebut berada pada jalan yang menanjak menyerupai di jalur puncak.

Banyak sekali para pemakai kendaraan roda empat dengan transmisi manual gugup dikala terjebak macet di jalanan yang menanjak. Kegugupan ini bisa kita lihat dari kondisi mesin kendaraan beroda empat mereka yang datang tiba saja mati bahkan bunyi mesin yang meraung raung yang pertanda ketidak mampuan mereka dalam menyeimbangkan antara pedal kopling dengan pedal gas.

 memang sering kita melihat banyaknya arus macet yang ada di jalan raya terutama di jam ja Tehnik Berhenti Setengah Kopling Di Tanjakan


Sebenarnya insiden menyerupai diatas sanggup dihindari bila anda tahu cara mengatasi macet di jalanan menanjak, ialah menyeimbangkan antara kopling dan gas. Namun tehnik bermain setengah kopling ini spesialuntuk di bolehkan kalau setelah terjebak macet di jalan menanjak, kemudian eksklusif berjalan menyerupai biasa alias Stop and Go.

Teknik memainkan setengah kopling ini sangatlah gampang, pertama dikala kendaraan beroda empat anda sudah hingga di tengah tanjakan dan hendak berhenti, injaklah pedal kopling setengah di ikuti dengan menahan pedal gas. Untuk pedal gas sendiri pastikan selaras ialah tidak terlalu rendah ataupun terlalu dalam dalam menginjaknya hingga kendaraan beroda empat berhenti.

Dan dikala anda hendak melaju kembali anda bisa melepaskan pedal kopling secara perlahan di ikuti dengan injakan pedal gas yang semakin ditekan namun anda harus melakukannya secara perlahan lahan dan gerakan antara membuka kopling dan menginjak gas ini haruslah seimbang sehingga kendaraan beroda empat akan berjalan kembali.

Baca juga : Fungsi dan komponen kopling kendaraan beroda empat yang harus anda ketahui

Untuk mengantisipasi hal yang tidak di inginkan anda bisa memakai tuas rem parkir untuk memmenolong menahan kendaraan beroda empat semoga tidak mundur. Semoga bermanfaa.


Belum ada Komentar untuk "Tehnik Berhenti Setengah Kopling Di Tanjakan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel