Mobil Anda Mbrebet ? Mungkin Mass Air Flow Sensor Perlu Dibersihkan

Atasi kendaraan beroda empat mbrebet - salah satu dilema yang kadang dialami oleh beberapa kendaraan beroda empat gres yang sudah memakai teknologi injeksi diantaranya yakni mesin yang mbrebet. Penyebab kendaraan beroda empat mbrebet ini pun berguaka ragam mulai dari pengapian yang kurang pas, kotornya injektor materi bakar hingga adanya dilema pada sensor sensor sensitif yang terdapat didalam mobil.

Beberapa hal sepele yang sanggup menjadi penyebab kendaraan beroda empat mbrebet yakni adanya gangguan pada sensor yang dipakai untuk mengontrol penyemprotan materi bakar sehingga terjadi miss komunikasi antara semprotan materi bakar kedalam mesin dengan sistem pengapian.

 salah satu dilema yang kadang dialami oleh beberapa kendaraan beroda empat gres yang sudah memakai te Mobil Anda Mbrebet ? Mungkin Mass Air Flow Sensor Perlu Dimembersihkankan


Untuk sanggup anda ketahui bahwa pada kendaraan beroda empat mobil terbaru ketika ini yang sudah mengaplikasikan tehnologi Engine Management System ini mengatur komposisi materi bakar yang diubahsuaikan dengan jumlah udara yang masuk dan dikontrol oleh MAFS ( mass Air Flow Sensor ). Fungsi dari sensor ini yakni untuk mengetahui berapa jumlah udara yang masuk, yang lalu sinyal dari sensor ini dikirim ke ECU. Jika sensor MAF ini hingga kotor maka sinyal yang dihasilkan oleh sensor ini akan kacau dan mempengaruhi suplay materi bakar.

Penyebab kenapa sensor ini sanggup kotor yakni kurangnya perawatan terjadwal pada kendaraan, atau kita rajin merawat kendaraan dengan servis ke bengkel resmi namun si mekanik tidak melaksanakan pemmembersihkanan pada komponen yang satu ini.

Jika anda mengalami kendaraan beroda empat yang mbrebet sanggup mencoba untuk memmembersihkankan sensor Mass Air Flow ini dengan memakai contactor cleguar yang sanggup dibeli di toko elektronik. Tekniknya cukup gampang, pertama silahkan anda lepas sensor MAF ini yang letak dan posisinya tidak jauh dengan saenteng udara pada mobil, lepas juga socketnya. Selanjutnya lepaskan sensor MAF ini dari housingnya dan semprot dengan memakai Contactor cleguar hingga membersihkan. Tunggu sensor tersebut mengering, lalu pasangkan kembali ke kondisi tiruanla.

 salah satu dilema yang kadang dialami oleh beberapa kendaraan beroda empat gres yang sudah memakai te Mobil Anda Mbrebet ? Mungkin Mass Air Flow Sensor Perlu Dimembersihkankan
sumber gambar : modifikasi.com


Catatan
Sebaiknya anda berhati hati ketika melepas sensor ini, tidakboleh hingga dijatuhkan alasannya sanggup merusak sensor ini.
Jangan memakai cairan pemmembersihkan lain selain Contactor cleguar, contohnya injector cleguar ataupun brake cleguar dan sebagainya alasannya cairan lain selain contactor cleguar akan meninggalkan noda minyak / residu yang malah sanggup mengakibatkan semakin mbrebetnya kendaraan beroda empat keakungan anda.

Baca juga : Tehnik berhenti dijalan menanjak dan macet

Jika Mass Air Flow sudah dimembersihkankan dan mobil masih mengalami mbrebet, anda perlu menyidik saenteng materi bakar baik yang berada didalam tangki materi bakar maupun yang terdapat pada kolong mobil. Anda perlu membawa kendaraan ke mahir servis untuk mengatasi hal ini. Semoga bermanfaa dan memmenolong. Silahkan tidakboleh lupa untuk di share siapa tahu ada yang membutuhkan.



Belum ada Komentar untuk "Mobil Anda Mbrebet ? Mungkin Mass Air Flow Sensor Perlu Dibersihkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel