Beli Kendaraan Beroda Empat Utamakan Fitur Abs Atau Air Bag ?

Tips membeli mobil - setidaknya ada 3 macam perlengkapan keselamatan pada sebuah kendaraan beroda empat yang pertama ialah sabuk keselamatan atau safety belt, lalu yang kedua ialah perangkat ABS pada sistem pengereman, dan yang ketiga ialah perangkat SRS Air Bag, namun di indonesia spesialuntuk sampai ketika ini spesialuntuk memprioritaskan sabuk keselamatan, sedangkan ABS dan Air Bag spesialuntuk ialah perangkat opsional saja.

 macam perlengkapan keselamatan pada sebuah kendaraan beroda empat yang pertama ialah sabuk keselamatan at Beli Mobil Utamakan Fitur ABS Atau Air Bag ?


Bila anda ingin melengkapi kendaraan dengan komplemen fitur keselamatan, lebih prioritas yang manakah antara ABS dan Air Bag ?

Memang kalau kendaraan beroda empat yang dilengkapi kedua perangkat keselamatan komplemen tentunya lebih baik lagi, namun tentu saja semakin komplit fitur maka harga kendaraan beroda empat pun semakin mahal pula. Dan kalau budget kita sangat terbatas dan harus menentukan salah satu diantara kedua fitur komplemen ABS dan Air Bag, maka pilihlah yang fitur ABS, lantaran fitur Air Bag ialah perangkat keselamatan pasif dan spesialuntuk akan aktif disaat kendaraan beroda empat mengalami kecelakaan hebat, belum lagi masih banyak syarat yang diharapkan biar Air Bag sanggup mengembang ketika terjadi kecelakaan.

Baca juga : Pengertian dan fungsi ABS ( Anti Lock Bracking System )

Sedangkan fitur ABS ialah perangkat keselamatan yang bersifat aktif, bisa memmenolong anda mengendalikan laju kendaraan, terutama ketika anda melaksanakan pengereman mendadak ( hard brake ), contohnya ketika menghindari binatang atau pejalan kaki yang sedang menyeberang jalan. Tanpa adanya sistem ABS, ketika anda melaksanakan pengereman mendadak dan banting setir bisa membuat anda terlibat dalam kecelakaan.

Nah jadi kalau anda ingin membeli sebuah kendaraan beroda empat dengan dana yang minim namun menginginkan fitur keamanan yang lebih, bisa menentukan kendaraan beroda empat yang sudah di lengkapi dengan sistem rem berteknologi ABS saja. Namun kalau anda mempunyai budget yang tak terbatas, tentu mempunyai kedua fitur canggih diatas ialah pilihan yang terbaik. Semoga bermanfaa.

Baca juga : Kelebihan rem ABS dibandingkan rem non ABS



Belum ada Komentar untuk "Beli Kendaraan Beroda Empat Utamakan Fitur Abs Atau Air Bag ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel