Beli Kompressor Ac Copotan Murah Teliti Sebelum Membeli

Jual beli kompressor AC murah - ketika terjadi kompressor AC pada kendaraan beroda empat tentu akan membuat kita pusing tujuh keliling, alasannya ialah dengan rusaknya kompressor AC ini otomatis akan membuat kenyamanan berkendara kita jadi terganggu, ruang kabin kendaraan beroda empat yang biasanya sejuk dan cuek kemudian datang tiba terasa gerah akhir AC tidak bekerja.

Belum lagi harga kompressor AC ini untuk yang orisinil sangat mahal sekali, tergantung kendaraan beroda empat jenis apa yang anda miliki, semakin berkelas kendaraan beroda empat anda, tentu saja semakin jauh lebih mahal harga sparepart aslinya. Dan untuk menghemat pengeluaran ada dua opsi yang bisa diambil, pertama memakai kompressor AC aftermarket yang entah jaminan mutu nya ibarat apa, atau opsi kedua ialah dengan membeli kompressos AC copotan orisinil dari unit kendaraan beroda empat lain yang sama.

 ketika terjadi kompressor AC pada kendaraan beroda empat tentu akan membuat kita pusing tujuh keliling Beli Kompressor AC Copotan Murah Teliti Sebelum Membeli


Harga kompressor copotan ( bekas ) ini terbilang terjangkau oleh kantong alasannya ialah umumnya sparepart copotan ini di jual dengan harga yang tidak mengecewakan murah dan menggiurkan, bahkan harganya bisa separo hingga 1/3 dari harga aslinya. Namun demikian anda perlu berhati hati dalam membeli barang copotan, alasannya ialah barang bekas copotan ini bukanlah sebuah sparepart yang dicopot kemudian diperbaiki dan dijual, melainkan spesialuntuk dicopot saja dari kendaraan lain dan eksklusif dijual dengan keadaan yang seadanya. Bila beruntung anda bisa mendapat barang copotan yang kualitasnya bagus, masih berfungsi dengan baik, namun bila apes bisa jadi barang copotan yang anda beli beberapa ahad mengalami kerusakan. Intinya tergantung hoki anda dikala membeli.

Apa sih barang copotan ?

Barang copotan ialah istilah didunia otomotif yang berkenaan dengan sparepart / sparepart orisinil bekas kendaraan yang dijual bebas dipamasukan. Pada umumnya barang copotan ini didapatkan dari pemasok, contohnya pemasok dari kendaraan beroda empat eks singapura, atau bisa juga barang copotan ini didapat dari tindak pidana pencurian loh.

Tips membeli kompressor AC barang copotan

Agar anda tidak salah menentukan dalam membeli kompressor AC copotan, anda diharuskan jeli dalam memilih, tidakboleh hingga tertipu dari fisiknya saja yang masih cling namun ternyata kinerja nya tidak bagus. Maka dari itu beberapa poin penting disini bisa dijadikan materi pertimbangan dalam menentukan dan membeli kompressor AC copotan

1. Jangan tertipu penampilan fisik

Sekali lagi penulis ingatkan bahwa penampilan bisa saja menipu mata kita, barang yang dari luar terlihat membersihkan, anggun dan kinclong belum tentu barang tersebut bekerja dengan sempurna. Maka dari itu penampilan fisik ini tidakboleh terlalu dijadikan patokan utama, anda harus memperhatikan beberapa poin lainnya dibawah ini.

2. Pastikan melaksanakan pengecekan fungsi

Karena kompressor yang diharapkan ialah kemampuannya dalam mempersembahkan tekanan ( kompresi ) maka anda perlu melaksanakan pengecekan kompresi tekanan yang dihasilkan oleh kompressor AC tersebut. Pastikan tekanan nya normal dan sesuai dengan spesifikasi si kompressor tersebut. Hal ini penting mengingat fungsinya didalam sistem AC kendaraan beroda empat ialah mensirkulasikan freon. Pastikan pula tidak ada kebocoran didalam sistemnya, bisa anda cek dengan mempersembahkan tekanan kemudian merendam kompressor tersebut kedalam air. Jika tidak terdapat gelembung air yang keluas bisa dipastikan kondusif dan tidak ada kebocoran.

3. Periksa bunyi yang keluar dari kompressor

Sesudah dicek fisik bagus, di cek kebocoran pun tidak diketemukan, maka proses selanjutnya ialah mengusut bunyi dari kompressor AC dikala bekerja. Pastikan tidak ada bunyi guah ibarat bunyi mencakupk, bunyi ibarat orang ngorok ataupun bunyi bunyi abnormal lainnya. Teknik memeriksanya ialah dengan memasang kompressor AC ini ke kendaraan beroda empat dan mencoba menyalakannya, atau jikalau si penjual menyediakan alat uji bisa memakai alat uji tersebut.

4. Mintailah garansi ke penjual

Terkadang setelah dilakukan pengecekan ini itu dan terlihat baik baik saja, tidak menutup kemungkinan setelah beberapa waktu pemakaian kompressor ini datang tiba rusak begitu saja. Untuk menghindari hal ini sebaiknya sebelum membeli pastikan kalian menanyakan duduk kasus garansi, Rata rata penjual kompressor ( copotan ) ini mempersembahkan garansi selama 1 hingga 3 bulan pemakaian untuk mempersembahkan jaminan bahwa barang dagangannya tidak bermasalah dan kondusif untuk dipakai.

Nah bagi kalian yang mobilnya rusak kompressor AC nya dan menentukan untuk membeli barang copotan, patikan teliti sebelum membeli lantaran jikalau tidak, tiruanrah murahnya barang copotan, terutama kompressor AC tetaplah mahal kawan.

Untuk goresan pena kami yang lain terkena kompressor dan AC kendaraan beroda empat silahkan baca melalui daftar dibawah ini :




Semoga bermanfaa.



Belum ada Komentar untuk "Beli Kompressor Ac Copotan Murah Teliti Sebelum Membeli"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel