Penyebab Kick Starter Motor Matik Macet Dan Penanganannya

Starter kaki motor matik macet - Banyak sekali problem yang timbul pada sepeda motor kita seiring bertambahnya usia pakai baik itu pada motor bebek, motor sport maupun motor matik, dan salah satu problem yang sering kali menyerang sepeda motor jenis matik selain kurangnya tarikan motor dan borosnya materi bakar, yang tak kalah menyebalkan yaitu macetnya starter kaki atau kick starter.

Apalagi kalau anda mengalami mogok di jalan dan aki motor sowak sehingga tidak memungkinkan lagi untuk melaksanakan starter dengan memakai starter elektrik, maka satu satunya solusi untuk sanggup membuat motor kembali menyala yaitu dengan melaksanakan sandar tengah, gres lalu memakai starter kaki. Dan sehabis dicoba eh malah macet, apa yang akan anda lakukan kalau sudah begini ?

 Banyak sekali problem yang timbul pada sepeda motor kita seiring bertambahnya usia pakai  Penyebab Kick Starter Motor Matik Macet Dan Penanganannya


Penyebab starter kaki motor matik macet

Agar anda terhindar dari problem konyol ibarat ini maka perlu mengetahui kenapa starter kaki tadi sanggup macet, sehingga dengan begitu anda sanggup menghindari insiden ibarat diatas. Penyebab kenapa starter kaki motor matik ini macet ialah alasannya yaitu adanya karat yang ada dibagian stopper, yaitu pemegang penghubung gear pedal kick ke gear primer. Umumnya timbulnya karat ini diakibatkan alasannya yaitu kurangnya pelumasan pada pecahan ini.


Mengatasi kick starter motor matik yang macet


Satu satunya jalan kalau kemacetan ini udah terlanjur parah yaitu dengan melaksanakan pembongkaran blok CVT motor matik, lalu dilakukan pemmembersihkanan pecahan yang berkarat yang di dunia otomotif lebih kita kenal dengan sebutan Overhaul, nantinya sehabis karat dimembersihkankan, semoga karat tidak lagi hinggap maka perlu didiberikan grease atau gemuk. Bila anda suka bongkar bongkar pecahan ini mungkin sanggup dilakukan sendiri, namun bila takut dan tidak tahu menahu silahkan serahkan ke bengkel mahir terdekat.

 Banyak sekali problem yang timbul pada sepeda motor kita seiring bertambahnya usia pakai  Penyebab Kick Starter Motor Matik Macet Dan Penanganannya

Tips pencegahan semoga starter kaki motor matik tidak macet

Nah bagi kalian yang kick starter motor matic nya belum bermasalah, sebaiknya tiap 1 ahad sekali mainkan pedal starter kaki motor matik anda, tidakboleh lupa juga diberikan pelumasan pada pecahan poros engkol dari kick starter memakai cairan pemmembersihkan ibarat WD-40 ataupun cairan penetrant semoga karat tidak hinggap dan mengakibatkan macet. Selain itu tiap 4 bulan atau 6 bulan sekali lakukan investigasi pecahan ini di bengkel resmi.

Semoga info diatas sanggup mempersembahkan manfaat dan ilmu suplemen buat anda, salam otomotif.



Belum ada Komentar untuk "Penyebab Kick Starter Motor Matik Macet Dan Penanganannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel