Penyebab Regulator Beling Kendaraan Beroda Empat Lemah

Penyebab regulator beling kendaraan beroda empat lemah - pada kendaraan roda empat ketika ini hampir keseluruhannya mengaplikasikan teknologi power window yang membuat kita lebih simpel untuk menaikkan dan menurunkan beling jendela kendaraan beroda empat tanpa capek.

Agar power window kendaraan beroda empat tidak cepat rusak maka kita pun harus merawatnya dengan baik, beberapa kerusakan power window yang umumnya sering terjadi diantaranya yakni power window mati atau dapat bekerja namun kinerjanya sangat lemah tanggapan kerusakan regulator beling mobil.



Penyebab kerusakan regulator beling mobil

Regulator yakni komponen utama yang menggerakkkan beling kendaraan beroda empat naik dan turun, jikalau komponen ini melemah maka beling kendaraan beroda empat pun menjadi lambat untuk naik dan juga turunnya. Ada beberapa penyebab kenapa regulator ini menjadi lemah dan salah satunya yakni alasannya yakni  faktor kemembersihkanan jalur beling kendaraan beroda empat / runglass yang kurang terjaga.


Karet beling atau runglass atau jalur naik turun beling yang tidak pernah dimembersihkankan akan membuat kotoran menumpuk disana, balasannya yakni beling pun menjadi seret bahkan macet ketika dinaikkan. Imbasnya tentu akan membuat bebankerja  motor penggagas menjadi lebih berat, usang kelabuaan motor penggagas ini akan melemah.

Baca juga : Tips merawat karet beling jendela kendaraan beroda empat semoga tak cepat rusak


Tips merawat regulator beling kendaraan beroda empat semoga awet

Untuk merawat pecahan ini sesungguhnya sangat simpel sekali, cukup anda diberikan pelumas khusus karet beling di seluruh jalur naik turunnya beling jendela kendaraan beroda empat secara berkala. melaluiataubersamaini begitu beling jendela akan lebih simpel naik dan turun tanpa kendala sehingga regulator jendela beling kendaraan beroda empat pun terpelihara keawetannya.

lumasi pecahan merah dengan grease, dan pecahan kuning dengan cairan penetrant / WD40


Baca juga : Ketahui penyebab karet beling kendaraan beroda empat macet

Gambar diatas ialah ilustrasi sebuah regulator beling mobil, bulat berwarna merah ialah pecahan yang sebaiknya didiberikan pelumasan berupa grease atau gemuk, sedangkan pada pecahan bulat berwarna kuning didiberikan pelumasan dengan memakai cairan anti karat menyerupai penetrant ataupun cairan WD40.


Belum ada Komentar untuk "Penyebab Regulator Beling Kendaraan Beroda Empat Lemah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel