Penyebab Magnetic Clutch Ac Cepat Rusak

Magnetic clutch AC mobil - salah satu cuilan yang ada didalam sistem pendinginan AC kendaraan beroda empat yang sering kali mengalami persoalan yang mengakibatkan tidak dinginnya AC kendaraan beroda empat salah satunya ialah lantaran rusaknya komponen magnetic clutch atau katup magnet yang mempunyai fungsi sebagai penghubung dan pemutus putaran mesin ke kompressor AC melalui belt drive.

Karena tidak berfungsinya katup magnet ini dengan baik, maka putaran yang seharusnya disalurkan dari drive belt ke kompressor AC tidak terjadi, tidak bekerjanya kompressor AC tentu sistem pendingin tidak dapat berfungsi.

 salah satu cuilan yang ada didalam sistem pendinginan AC kendaraan beroda empat yang sering kali mengalami Penyebab Magnetic Clutch AC Cepat Rusak

Penyebab magnetic clutch rusak

Penyebab kerusakan di cuilan magnetic clutch ini pun beragam, namun kasus yang paling banyak membuat komponen ini simpel sekali rusak ialah akhir sering menaikkan rpm mesin secara mendadak di putaran tinggi berkali kali sehingga membuat ukiran pada clutch menjadi kencang dan kasar, sehingga membuat magnetic clutch mengalami keausan. Selain itu menyalakan AC kendaraan beroda empat dengan suhu yang terlalu rendah pun juga dapat membuat magnetic clutch cepat mengalami kerusakan lantaran magnetic clutch akan sering melaksanakan on off atau putus nyambung. Lama nya usia magnetic clutch pun juga dapat menjadi penyebab kerusakan, dan jikalau sudah begitu mau tidak mau kita harus melaksanakan penggantian komponen yang rusak dengan yang baru.

Teknik merawat magnetic clutch semoga awet

Beberapa mahir sebut untuk mengurangi cepatnya kerusakan pada magnetic clutch, dimasukankan untuk mengatur posisi suhu AC di yang paling hambar ketika kendaraan beroda empat melaju pada kecepatan yang tinggi dan dalam interval waktu yang cukup lama, contohnya memacu kendaraan beroda empat di jalan tol.

Penggantian dan suku cadang

Ketika magnetic clutch kendaraan beroda empat anda sudah mengalami kerusakan, bila masa garansi masih belum habis anda dapat melaksanakan claim ke bengkel resmi untuk digantikan komponen yang gres dan gratis. Untuk kendaraan beroda empat yang sudah tidak lagi dijamin garansinya sebaiknya anda tetap memakai komponen atau sparepart asli, alasannya ialah kualitas produk orisinil tentu saja jauh lebih baik dari produk aftermarket.

Selain itu untuk sparepart orisinil juga dijamin garansinya. Makara meskipun garansi kendaraan beroda empat sudah habis, ketika anda memutuskan untuk membeli suku carang ori dan dipasang di bengkel resmi, anda tetap memperoleh garansi sparepart dengan jangka waktu tertentu ( setidaknya 1 hingga dengan 2 tahun masa garansi part ).

Nah itulah tadi beberapa penyebab kenapa magnetik clutch kendaraan beroda empat cepat mengalami kerusakan sebelum waktunya. Untuk artikel seputar AC kendaraan beroda empat silahkan baca list nya dibawah ini.





Semoga bermanfaa dan salam otomotif.


Belum ada Komentar untuk "Penyebab Magnetic Clutch Ac Cepat Rusak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel