Tips Mencuci Radiator Motor Biar Mesin Tak Overheat

Bolehkan radiator motor dicuci - kondisi cuaca yang ekstrim menyerupai debu dan kotoran yang beterbangan diudara, khususnya lagi disaat demam isu hujan mulai hadir, tentu kotoran kotoran tersebut kalau melekat dan mengendap di kisi kisi radiator motor akan sangat merugikan, pasalnya sistem pendinginan mesin menjadi kurang terbaik jawaban terhalangnya udara yang akan melewati kisi kisi radiator guna mendinginkan mesin motor.

Nah untuk sistem pendinginan mesin motor ketika ini rata rata sudah memakai pendingin cair alias pendinginan radiator, terutama sistem pendingin yang ada di motor sport. melaluiataubersamaini banyaknya kotoran yang hinggap di radiator, banyak pengguna sepeda motor yang mempertanyakan apakah radiator sepeda motor sanggup dicuci ? kalau sanggup dicuci, bagaimana kah cara mencuci radiator sepeda motor yang benar ?

 kondisi cuaca yang ekstrim menyerupai debu dan kotoran yang beterbangan diudara Tips Mencuci Radiator Motor Agar Mesin Tak Overheat


Karena radiator ini yakni sebuah akses watercoolant atau air pendingin mesin yang gerah untuk selanjutnya didinginkan dengan menolongan angin, maka syarat biar pendinginan menjadi terbaik yakni kisi kisi radiator haruslah terbebas dari yang namanya kotoran dalam bentuk apapun. Maka kalau radiator sepeda motor ini mulai kotor, maka memmembersihkankan yakni wajib hukumnya. Makara tidak ada lagi alasan untuk gundah apakah radiator ini boleh dimembersihkankan ataukah tidak.

Teknik mencuci radiator sepeda motor yang benar

Untuk cara mencucinya pun terbilang sangat gampang, anda cukup buka pelindung radiator atau apa saja yang mengganggu proses pembersihan ( bila ada ) kemudian menyemprotkan air dengan tekanan rendah ke arah kisi kisi radiator, ingat gunakan spesialuntuk tekanan rendah saja, sanggup memakai alat basuh motor jet steam yang sanggup menghasilkan semprotan air dengan butiran sangat halus sehingga tidak akan merusak kisi kisi radiator.

Untuk proses mencuci memakai selang air dari air keran, sebaiknya cukup guyurkan saja airnya, tanpa menekan ujung selang alasannya yakni dengan menekan ujung selang hal ini akan membuat semburan serta tekanan air yang keluar semakin kencang dan sanggup menjadikan kisi kisi radiator malah terlipat.

Untuk kotoran menyerupai batu atau binatang kecil yang tersangkut sanggup kalian ambil memakai pinset, serta memperbaiki kisi kisi yang terlipat ke posisi tiruanla. Untuk menggosok dan memmembersihkankannya sanggup memakai sikat gigi yang halus dan lentur, cara menggosoknya juga tidakboleh terlalu ditekan cukup di gosokkan saja secara perlahan searah lekukan kisi kisinya.

Baca juga : Fungsi tabung cadangan air radiator motor dan mobil

Nah dengan rutin memelihara kemembersihkanan komponen kisi kisi radiator akan membuat kinerja pendinginan mesin menjadi lebih cepat dan sanggup menghindarkan resiko mesin motor overheat jawaban gagalnya radiator dalam mendinginkan mesin. Semoga bermanfaa dan salam roda dua.



Belum ada Komentar untuk "Tips Mencuci Radiator Motor Biar Mesin Tak Overheat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel