Penyebab Kendaraan Beroda Empat Narik Saat Di Rem

Mobil narik dikala di re memng kadang membuat kita sebagai sang driver dibentuk pusing alasannya yakni kondisi tersebut selain menganggu perasaan juga sangat berbahaya kalau kita tidak tanggap terkena hal tersebut. Bayangkan saja kalau kita melaksanakan pengereman mendadak dan kendaraan beroda empat datang tiba mengenggol kendaraan lain alasannya yakni kendaraan beroda empat berbelok sendiri dikala di rem.

Pengalaman yang sering saya sanggup di bengkel daerah saya bekerja saan ini yakni NISSAN penyebab kendaraan beroda empat narik ke salah satu sisi dikala di rem yakni sebagai diberikut.

1.Rem lemah disalah satu sisi.
Maksud dari rem lemah yakni kondisi dimana pada salah satu kanal minyak rem terdapat gelembung udara yang mengakibatkan tidak terbaiknya pengereman. Makara misal kendaraan beroda empat narik kiri dikala di rem berarti pada selang rem penggalan depan kanan terdapat gelembung sehingga rem sebelah kanan tidak bisa mencengkeram dengan baik.

Pemeriksaan : angkat roda depan kendaraan lalu sat orang menginjak pedal rem,silahkan di kira kira bisa separo tekan atau 1/3 tekanan pedal. Satu orang lagi memutar roda depan kiri dan kanan dan rasakan perbedaannya. Bila salah satu roda ada yang terputar dan satu lagi tidak maka rem lemah di satu sisi.

Solusi dari keadaan ini yakni dengan membleding minyak rem.


Mobil narik dikala di re memng kadang membuat kita sebagai sang driver dibentuk pusing karen Penyebab Mobil Narik Ketika Di Rem


2.Piston rem macet.
Piston rem yang macet bisa mengakibatkan kendaraan beroda empat narik ke salah satu sisi dikala di rem,bahkan didalam kondisi yang parah kendaraan beroda empat akan berlanjut narik kekiri secara terus menerus.

Solusi : Solusi dari hal ini yakni melaksanakan OH piston.

3.Pen kaliper yang bengkok.
Terkadang penerapan rem yang kurang baik mengakibatkan bengkoknya pen caliper menyerupai melaksanakan pengereman dengan cara menghentak. Hentakan yang bertubi tubi ini yang lambat laun mengakibatkan pen calier bengkok.

pemeriksaan: dongkrak dan lepaskan roda,kemudian bongkar pen kaliper dan keluarkan kampa rem. Tutup dan keraskan baut kaliper lalu gerakkan kaliper rem maju mundur,bila tidak bisa maju atau mundur berarti pen caliper memang bengkok.

Solusi : lakukan penggantian pen caliper rem.

Nah itulah tadi beberapa alasan kenapa kendaraan beroda empat narik ke salah satu sisi kalau di rem. Karena sumber duduk perkara ada pada sistem pengereman alasannya yakni spesialuntuk dikala di rem saja nariknya. Namun kalau kendaraan beroda empat narik beberapa meter tanpa di rem itu alasannya yakni sudut geometri berubah dan harus dilakukan SPOORING.

Belum ada Komentar untuk "Penyebab Kendaraan Beroda Empat Narik Saat Di Rem"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel